alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siap Bangun Mal Tahun Ini, Pemkab Bulukumba Konsultasi ke Kemenpan RB

Eky Hendrawan
Siap Bangun Mal Tahun Ini, Pemkab Bulukumba Konsultasi ke Kemenpan RB
Pemkab Bulukumba melakukan konsultasi ke Kemenpan RB. Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba berencana membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) tahun ini, berlokasi di eks lokasi kampus Akademi Keperawatan (Akper) Bulukumba.

Konsep MPP adalah penggabungan seluruh layanan publik yang ada di Organisasi Perangkat Daerah dan instansi lainnya, baik pemerintah maupun swasta dalam satu gedung yang disebut sebagai Mal Pelayanan Publik.

Menurut Sekretaris Bappeda, Amran Syaukani, untuk mempercepat pelaksanaannya, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria bersama OPD terkait dan beberapa anggota Komisi A DPRD Bulukumba telah melakukan konsultasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta, kemarin.



“Makanya mulai dari perencanaannya, kita sudah harus melakukan asistensi atau konsultasi dengan Kemenpan. Pun nanti selama pembangunan dan operasionalnya tetap didampingi oleh Kemenpan,” ungkap Amran Syaukani.

Pembangunan MPP Bulukumba, lanjutnya dilaksanakan secara bertahap dan diupayakan rampung tahun 2021. Adapun anggaran pembangunan MPP tahun ini telah dianggarkan di APBD 2020 sebesar Rp1,3 milyar. “Mengenai rancangan desainnya sementara dikerjakan oleh Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan,” singkatnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook