Disdik Makassar Pastikan Sekolah Tatap Muka Digelar Juli

Sabtu, 19 Juni 2021 - 09:11 WIB
loading...
Disdik Makassar Pastikan Sekolah Tatap Muka Digelar Juli
Disdik Makassar memastikan tetap menggelar sekolah tatap muka paa Juli mendatang. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makasaar, memastikan sekolah tatap muka di Kota Makassar tetap akan digelar pada tahun ajaran baru Juli mendatang.

Kendati kasus di Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan di sejumlah daerah. Sekretaris Disdik Kota Makassar Amalia Malik mengatakan, kondisi di Kota Makassar relatif masih terkendali, terlebih kebijakan tatap muka dikembalikan ke daerah masing-masing sehingga pergelaran di Kota Makassar dipastikan tetap sesuai jadwal.



"Untuk pelajaran tatap muka kan SK 4 menteri itu kan sudah memberikan daerah untuk menentukan bisa dibuka. Jadi tidak harus bulan Juli sebenarnya, Makassar tahun ajaran ini dibuka, cuman kan ada beberapa indikator yang perlu dipenuhi," ujarnya.

Selain itu guru, orang tua hingga siswa sebagian besar menginginkan tatap muka dilakukan.

Dia membeberkan, dari hasil survei yang dilakukan oleh Disdik, Amalia mengatakan 81% guru merasa kuwalahan menghadapi pembelajaran daring, orang tua 98%. Sementara ada 83% anak yang dilaporkan stres akibat pembelajaran jarak jauh.

"Jadi kemarin kita pakai 429 koresponden, 83% anak itu stess dengan pembelajaran tatap muka ini, orang tua itu sudah tidak sanggup lagi, itu hasil survei kami di Disdiki," ujarnya.

Dari sisi kesiapan Amalia mengatakan Pemkot tengah berbenah, pihaknya telah menyebar tim yang melakukan verifikasi ke orang tua untuk izin tatap muka, selain itu sekolah juga telah diberi syarat sebanyak 46 indikator yang dibagi dalam 4 komponen yang perlu dipenuhi sekolah.

"Kan ada daftar isian peserta, ada 4 indikator utama, yang harus disiapkan dan dipenuh oleh sekolah. Jadi hasilnya nanti akan menentukan sekolah bisa menggelar PTM atau tidak," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4288 seconds (0.1#10.140)