alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diperiksa Polisi, Vice President PT Axelle Akui Suaranya di Rekaman

Joni Lembang
Diperiksa Polisi, Vice President PT Axelle Akui Suaranya di Rekaman
Vice Presiden PT Axelle Jaya, Oktavianis membenarkan rekaman suara yang viral adalah miliknya. Foto : Ilustrasi/SINDOnews

TANA TORAJA - Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja memeriksa Vice President PT Axelle Jaya, Oktavianus (40 tahun) terkait rekaman suara yang menyebut adanya aliran dana PT Axelle Jaya ke Kasat Reskrim dan Kapolres Tana Toraja.

"Saat ini, Vice President PT Axelle Jaya, Oktavianus sementara diperiksa oleh Propam Polda Sulsel di Mapolres Tana Toraja," ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tana Toraja, AKP John Paerunan kepada SINDOnews Kamis(20/02/2020).

Menurut John, berdasarkan hasil pemeriksaan, rekaman suara yang beredar di medsos dan menyebut memberi uang ke Kasat dan Kapolres Tana Toraja autentik milik Oktavianus.



Baca Juga : Tersebar di Medsos, Rekaman Suara Sebut Kapolres Peras PT Axelle Diusut

Polisi kemudian langsung menghubungi Oktavianus yang berada di Makassar segera datang ke Polres Tana Toraja untuk klarifikasi rekaman suara yang beredar itu.

Yang bersangkutan pun secara kooperatif datang sendiri ke Polres Tana Toraja dan langsung menjalani pemeriksaan oleh penyidik gabungan Propam Sulsel dan Polres Tana Toraja. Pemeriksaan sementara, Oktavianus mengakui jika rekaman suara yang menyebut memberi uang ke Kasat Reskrim sebesar Rp30 juta dan ke Kapolres Rp50 juta adalah rekaman suaranya.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan Propam. Saat ini, status Oktavianus masih terperiksa," jelas Kasat Reskrim.

Sementara itu, Vice Presiden PT Axelle Jaya, Oktavianis saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolres Tana Toraja membenarkan rekaman suara tersebut adalah miliknya. 

Baca Juga: Beredar Rekaman Kapolres Tator Disebut Peras Perusahaan Investasi

"Pernyataan saya didatangi tiga polisi setiap hari untuk memeras dan memberi uang ke Kasat dan Kapolres itu tidak benar. Pernyataan itu hanya inisiatif saya sendiri," jelas Oktavianus.

Meski begitu, dirinya mengakui tidak mengetahui siapa yang menyebarkan rekaman suara tersebut ke publik. Sebab, rekaman suara itu merupakan percakapan pribadinya dengan salah satu agen PT Axelle Jaya di Palu.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook