Sosialisasi Perda, Rezki Tekankan Pentingnya Pendidikan Bagi Anak

Sabtu, 19 Juni 2021 - 16:50 WIB
loading...
Sosialisasi Perda, Rezki Tekankan Pentingnya Pendidikan Bagi Anak
Anggota DPRD Makassar, Rezki menggelar sosialisasi sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar Rezki menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Sabtu (19/6). Dalam sosialisasinya, ia menekankan pentingnya pendidikan bagi anak dalam rangka kemajuan daerah.

"Makassar ini masih ada sekitar 9.000 siswa yang tidak diakomodir oleh negeri, sehingga tidak semua dapat menikmati pendidikan gratis, meski demikian kompetensi tak hanya bisa didapatkan di sana, semua sekolah termasuk sekolah swasta dianggap baik dalam mendorong potensi anak," ujarnya.

Baca Juga: pandemi Covid-19
"Anak-anak terpaksa harus bekerja dengan orang tua, itu karena keterbatasan mereka di tengah situasi sulit seperti ini," tandasnya.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Kota Makassar
Hal ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk memastikan anak-anak Makassar bisa tetap mengecap pendidikan.

"Kita apresiasi, ini bentuk perhatian dari eksekutif utamanya legislatif yang membentuk perda tersebut, sehingga anak-anak di Makassar, sehingga hal ini menjadi tugas mulia untuk memastikan seluruh anak bisa mengecap pendidikan," ujarnya.

, itu bapak dan ibu bisa buat kelas, manfaatkan ruang tamu di rumah, ajak tetangga. Selain itu upaya ini juga bisa memberdayakan pekerja, mereka yang sarjana dan lulusan S1 misalnya tapi tidak memiliki pekerjaan itu bisa ditarik jadi mentor, kita beri pelatihan, dan mereka digaji juga lewat pembayaran yang masuk, jadi ini berputar semua, meningkatkan roda ekonomi," tuturnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)