TOPIK TERPOPULER

Karate-Do Gojukai Palopo dan Luwu Laksanakan Ujian Penurunan Kyu

Chaeruddin
Karate-Do Gojukai Palopo dan Luwu Laksanakan Ujian Penurunan Kyu
Karate-Do Gojukai cabang Kota Palopo dan Kabupaten Luwu, melaksanakan gashuku di Gedung Saodenrae Convention Centre, Sabtu 19 Juni 2021. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Karate-Do Gojukai Cabang Kota Palopo dan Kabupaten Luwu, melaksanakan gashuku dan ujian penurunan Kyu selama dua hari di Gedung Saodenrae Convention Centre, Sabtu-Minggu, 19-20 Juni 2021.

Kegiatan ini dihadiri langsung dewan guru Komda Sulsel, Sensei Budi Ichwan, Sensei Syaiful dan Ketua Gojukai Cabang Palopo, Mayor Suparman, selain itu hadir pula, Ketua Forki Palopo, dr Syukur.

Baca juga: Dorong Prestasi Mahasiswa, Kejuaraan Nasional Esa Unggul Cup Kembali Digelar

Pembukaan kegiatan diawali dengan tradisi Karate-Do Gojukai, membacakan sumpah dan janji Karate-Do Gojukai dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Di hadapan karateka, Sensei Budi Ichwan memberikan semangat kepada para peserta. Menurutnya, belajar karate bagian dari membangun karakter diri untuk lebih baik dan lebih bersabar.



"Karateka harus punya jiwa kesatria, memiliki karakter kuat, sabar, disiplin dan tepat dalam betindak. Melalui Kegiatan Karate-Do Gojukai, mari kita bentuk generasi muda yang berkarakter dan berprestasi, sebagai salah satu wujud bela negara sesuai teman kita saat ini Bela diri untuk bela negara," katanya.

Baca juga: INKAI Laksanakan Rakernas dan MKB Luar Biasa Tahun 2021

Sementara itu, Ketua Gojukai Cabang Palopo, Sensei Mayor Supatman menyampaikan, jumlah peserta gashuku dan ujian kali ini kurang lebih 200 orang kareteka dari Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

"Perkembangan Karate-Do Gojukai di Luwu Raya cukup pesat. Jumlah karateka Goku pegang kartu tanda anggota (KTA) saat ini mencapai ribuan orang dan aktif di beberapa dojo di Luwu Raya," kata dia.

Baca juga: Jaga Imunitas, Karateka Pelatnas Divaksin Covid-19



Untuk diketahui, gashuku dan ujian penurunan Kyu Karate-Do Gojukai tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sebelum masuk ke area ujian seluruh karateka termasuk tim penguji dan dewan guru melakukan tes suhu badan, serta wajib menggunakan masker dan cuci tangan.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!