Warga Desa Dodolo Rampi Kini Nikmati Air Bersih Layak Konsumsi

Sabtu, 19 Juni 2021 - 23:10 WIB
loading...
Warga Desa Dodolo Rampi Kini Nikmati Air Bersih Layak Konsumsi
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mencoba air dari program Pamsimas di Desa Dodolo Rampi, Jumat kemarin. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Sebanyak 65 keluarga di Desa Dodola, Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara kini menikmati air bersih dan sehat melalui program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas).

Kepastian itu ditandai dengan diresmikannya pembangunan program Pamsimas TA 2020 oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada hari Jumat kemarin di Desa Dodolo, Rampi.

Baca Juga: Indah Putri Indriani
“Daerah kita memiliki cukup banyak sumber air, tapi walaupun kelihatannya bersih, belum tentu air tersebut layak dan aman dikonsumsi,” kata Indah .

Olehnya itu, dia meminta warga Desa Dodolo, Rampi, untuk senantiasa mensyukuri kehadiran program Pamsimas sebagai upaya pemerintah menghadirkan air besih dan sehat di desa.

Baca Juga: Bupati Luwu Utara
“Pamsimas ini punya masyarakat, bukan punya Bupati atau camat. Jadi, tolong dipelihara dengan baik. Jangan biarkan yang kita miliki ini rusak karena tidak diperhatikan,” harap Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulsel ini.

Sebelumnya, Camat Rampi, Suryadi, menyampaikan terima kasih atas hadirnya Pamsimas di wilayah kerjanya. “Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas hadirnya program ini,” ucap Suryadi.

Baca juga:Bupati Luwu Utara Lantik 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Ia mengungkapkan, sejak 2015, warga belum merasakan air bersih dan sehat layak konsumsi. “Alhamdulillah, kini warga sudah bisa menikmatinya,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, pembangunan Pamsimas hasil kolaborasi APBD II dan Dana Sharing Desa 10% serta konstribusi warga dalam bergotong-royong.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)