Dikalahkan Madura United, Persela Lamongan Ambil Sisi Positif

Senin, 21 Juni 2021 - 03:05 WIB
loading...
Dikalahkan Madura United, Persela Lamongan Ambil Sisi Positif
Persela Lamongan tidak terlalu kecewa meski kalah 0-1 saat latih tanding melawan Madura United di Stadion Surajaya. Sebab, taktik masih bisa dijalankan. Foto: liga indonesia baru
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan tidak terlalu kecewa meski kalah 0-1 saat latih tanding melawan Madura United di Stadion Surajaya, Sabtu (19/6/2021). Sebab, anak asuh Iwan Setiawan dinilai tampil apik dan mampu membendung sejumlah serangan tim tamu.



Persela hanya kebobolan dari bola mati, dari tendangan sudut. Padahal, sejumlah pemain andalan masih belum bermain di laga tersebut. "Kami rapi sekali dalam bermain. Tadi golnya hanya dari set piece corner," ujar Iwan

Iwan memuji penampilan disiplin anak asuhnya. Dalam open play, dia melihat pemainnya disiplin. Terutama ketika bertahan dengan menerapkan compact defence. Ini menjadi modal bagus jelang Liga 1 2021/2022. "Memang masih ada celah yang perlu diperbaiki," ucapnya lagi.

Dalam laga uji coba ini, Persela tampil tanpa Malik Risaldi, Abiyoso dan Ahmad Bustomi. Iwan menilai apa yang ditampilkan Laskar Joko Tingkir memberikan harapan dan cukup menambah keyakinannya.

"Kami cukup puas dengan penampilan anak muda, kami memang turun dengan pemain muda. Ini menunjukkan kalau mereka bisa. Itu nilai positif yang kami dapatkan," jelasnya, dilansir liga indonesia baru.

Iwan melihat banyak young guns di skuatnya sehingga perlu dibenahi. Usai compact defence yang bagus, harus diatur dalam tempo atau irama permainan. Dia melihat saat menguasai bola dan memulai serangan, anak asuhnya terburu-buru.

Namun, Iwan Setiawan menegaskan bila hal tersebut bukanlah sesuatu yang salah. "Dalam irama yang cepat saat memenangkan bola, mereka buru-buru. Padahal mestinya ada momen kami harus lebih sabar dan memainkan ball possesion," sambungnya.



"Kami mulai latihan attacking dan transisi. Prioritasnya memberikan gambaran, passing-passing vertikal. Konsekuensi dari permainan itu adalah gagal, tapi kalau sukses besar peluang menciptakan gol," tandasnya
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2927 seconds (0.1#10.140)