TOPIK TERPOPULER

Puskesmas Cenrana Maros Kini Punya Ruang Rawat Inap

Najmi Limonu
Puskesmas Cenrana Maros Kini Punya Ruang Rawat Inap
Bupati Maros Chaidir Syam saat meresmikan rawat inap UPTD Puskesmas Cenrana. Foto: Istimewa

MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros meresmikan rawat inap UPTD Puskesmas Cenrana,, untuk mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat, pada Minggu (20/06).

Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Muhammad Yunus mengatakan, dari 14 puskesmas yang di Maros, hanya enam Puskesmas di Kabupaten Maros yang memiliki ruang rawat inap.

Baca Juga: Urus SKCK hingga SIM di Polres Maros Wajib Siapkan Kartu Vaksin Covid-19

"Sebelumnya hanya ada enam Puskesmas yang memiliki ruang rawat inap dari total 14 Puskesmas yang ada di Maros," katanya saat ditemui dalam acara peresmian ruang rawat inap Puskesmas Cenrana, Minggu siang.

Selama tiga bulan Kepemimpinan Chaidir Syam, kata dr Yunus, sudah empat Puskesmas yang mendapatkan ruang rawat inap. Yang paling pertama diresmikan adalah puskesmas Maros Baru, menyusul Cenrana, Tompobulu dan Bontoa.



Setelah peresmian ruang rawat inap di empat Puskesmas tersebut, kini hanya sisa empat Puskesmas yang belum memiliki ruang rawat inap

"Totalnya sekarang itu sudah 10 Puskesmas, sisa empat lagi yang belum memiliki rawat inap. Mudah-mudahan empat puskesmas ini bisa segera memiliki rawat inap," jelasnya lagi.

Di Puskesmas Cenrana sendiri, membutuhkam waktu 18 tahun untuk akhirnya mendapatkan fasilitas ruang rawat inap. Saat ini sudah ada dua ruang rawat inap dengan lima unit tempat tidur yang bisa digunakan oleh pasien.

Hal ini dianggap sebagai suatu kemajuan pelayanan. Karena sebelumnya hanya mampu melayani rawat jalan, namun kini telah bisa melayani rawat inap.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!