Hasil Piala Eropa 2020: Swiss Pesta Gol, Wales Temani Italia ke Babak 16 Besar

Senin, 21 Juni 2021 - 00:56 WIB
loading...
Hasil Piala Eropa 2020: Swiss Pesta Gol, Wales Temani Italia ke Babak 16 Besar
Timnas Swiss secara dramatis mengalahkan Turki pada laga pemungkas Grup A Piala Eropa 2020 dengan skor 3-1 di Stadion Olympic Baku, Senin (21/6/2021) dini hari WIB / Foto: Kolase
A A A
BAKU - Timnas Swiss secara dramatis mengalahkan Turki pada laga pemungkas Grup A Piala Eropa 2020 dengan skor 3-1 di Stadion Olympic Baku, Senin (21/6/2021) dini hari WIB. Tambahan tiga angka ini masih belum cukup untuk mendongkel posisi Die Nati.

Pertaruhan Swiss melaju atau tereliminasi dari tahap penyisihan grup di Piala Eropa 2020 cukup mengundang perhatian. Maklum saja, Swiss bisa saja kehilangan tempat di 16 besar jika gagal mengamankan tiga poin melawan Turki.

Dalam lima menit, pertahanan Swiss dibuat kerepotan dengan permainan cepat Turki. Bahkan kiper Yann Sommer empat kali mematahkan empat tendangan pemain lawan.

BACA JUGA: Valentino Rossi Dicerai Tim Petronas Yamaha SRT

Namun takdir sepertinya masih berpihak pada Swiss . Laga baru berjalan enam menit Haris Seferovic sukses membobol gawang Turki.

Berawal dari kerjasama apik dengan Steven Zuber, pemain bernomor punggung sembilan itu melepaskan tendangan datar dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Ugurcan Cakir. Itu merupakan tendangan pertama Swiss dan berhasil menggetarkan gawang Turki.

Di pertengahan babak pertama atau tepatnya di menit 26, Swiss untuk kedua kalinya menggetarkan gawang Turki. Kali ini melalui aksi Xherdan Shaqiri.

BACA JUGA: Menang di MotoGP Jerman 2021, Marquez: Momen Terpenting Dalam Karier Saya

Zuber kembali menjadi aktor protagonis di balik terciptanya gol kedua Swiss . Berawal dari umpan datarnya, Shaqiri yang tanpa pengawalan dengan baik melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti.

Seferovic dan Shaqiri tercatat sebagai pemain Swiss pertama yang mencetak gol dari luar kotak penalti di Piala Eropa. Unggul 2-0 tak membuat Swiss mengendurkan serangan. Dua menit berselang, Shaqiri mendapatkan peluang emas. Tapi tendangannya masih diblok kiper Cakir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)