Sukses di MotoGP Jerman 2021, Marquez Belum Pikirkan GP Belanda

Selasa, 22 Juni 2021 - 04:05 WIB
loading...
Sukses di MotoGP Jerman 2021, Marquez Belum Pikirkan GP Belanda
Sukses di MotoGP Jerman 2021, Marquez Belum Pikirkan GP Belanda. Foto: REUTERS/Matthias Rietschel
A A A
SAXONY - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez , kini tengah menikmati betul momen kebangkitannya di MotoGP Jerman 2021. Marquez pun ingin menikmati lebih dahulu kesuksesannya saat ini sehingga belum memikirkan lebih lanjut balapan di seri berikutnya, yakni MotoGP Belanda 2021.

Sebagaimana diketahui, Marquez berhasil memenangi balapan di MotoGP Jerman 2021 . Mentas di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Mei 2021 malam WIB, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- yang hanya memulai balapan dari urutan kelima bisa tampil begitu impresif hingga terus memimpin balapan dan menang.



Pencapaian manis ini sekaligus menghentikan tren negatif Marc Marquez yang terus tercecer di posisi bawah sejak comeback kembali ke MotoGP pada seri Portugal. Raihan 25 poin pun langsung membawa pembalap asal Spanyol itu merangsek ke posisi 10 pada klasemen sementara pembalap.

Tak ayal, rasa sukacita mendalam dirasakan Marc Marquez dan segenap pihak di timnya. Dia pun kini ingin terus merayakan kesuksesan tersebut dan tak menyingkirkan sejenak hal-hal lain dalam balapan.

Sebab, Marquez menyadari bahwa dirinya akan diharapkan dengan situasi yang berbeda lagi saat menghadapi seri berikutnya, yakni MotoGP Belanda 2021. Dia harus berjuang dari nol lagi untuk bisa tampil kompetitif seperti di Sachsenring.

Pasalnya, juara dunia delapan kali itu tak mengetahui apakah kondisi fisiknya akan mendukung balapan di Sirkuit Assen, Belanda. Balapan itu sendiri akan digelar pada 27 Juni 2021 malam WIB.

“Ketika saya melewati batas, saya memikirkan semua orang yang membantu saya berada di sini hari ini,” ujar Marc Marquez, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (21/6/2021).

“Dari situasi yang sulit, tidak mungkin untuk keluar sendiri, Anda membutuhkan orang-orang, tim, dokter, fisioterapis, manajer, keluarga, teman, semua orang yang bersama-sama membantu Anda. Mereka semua banyak membantu saya untuk kembali,” lanjutnya.

“Memang benar, balapan berikutnya kami akan kembali dalam situasi kami yang sebenarnya, tetapi hari ini saatnya untuk menikmati dan mengucapkan terima kasih kepada mereka semua,” tukas Marquez.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)