Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Lansia Pinrang Terbaik di Sulsel

Senin, 21 Juni 2021 - 16:28 WIB
loading...
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Lansia Pinrang Terbaik di Sulsel
Vaksinasi bagi kelompok lansia di Kabupaten Pinrang telah menyentuh angka 40% dari 60 jiwa. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
PINRANG - Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengungkapkan, saat ini Kabupaten Pinrang menjadi daerah dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terbaik di Sulsel bagi kalangan lanjut usia (lansia).

"Capaian itu kami paparkan pada pertemuan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel melalui aplikasi zoom, akhir pekan lalu. Dan untuk sementara capaian Pinrang tertinggi di Sulsel," papar Dyah, Senin (21/6).

Baca Juga: vaksinasi Covid-19
Dyah mengemukakan, salah satu kiat yang dilakukan pihaknya hingga mampu mendekati kelompok lansia dengan menerapkan sistem jemput bola. Pihaknya, memanfaatkan momen masa gajian bagi pensiunan tiap awal bulan, dengan mendatangi lembaga perbankan, hingga kantor pos.

Baca Juga: warga lansia
"Bahkan dalam satu titik, peserta vaksinasi lansia bisa mencapai 300 orang. Dan kita akan terus bergerak. Capaian tidak menjadi prioritas, namun terpenting sasarannya," jelasnya.

Baca Juga: Bupati Pinrang
Terkait lansia, tambah Irwan, pihaknya mengeluarkan surat edaran terkait ajakan vaksinasi, yang diumumkan pada masjid-masjid yang tersebar pada 12 kecamatan, selain menggerakkan seluruh perangkat kecamatan, kelurahan dan desa.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5983 seconds (0.1#10.140)