Pemkot Parepare Berinovasi Perkuat Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

Senin, 21 Juni 2021 - 18:20 WIB
loading...
Pemkot Parepare Berinovasi Perkuat Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memperingati Hari Krida Pertanian ke-49, Senin (21/6). Bagi pemkot, ini menjadi momentum memperkuat ketahanan pangan yang hingga kini masih stabil meski di tengah pandemi Covid-19 .

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pandemi tidak menjadi penghalang untuk terus memperkuat ketahanan pangan sebagai upaya menekan inflasi, yang berujung pada stabilisasi pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga: Taufan
Salah satu program yang akan dilaksanakan tahun ini, jelas Taufan , menghadirkan kampung buah dan kampung sayur di wilayah Parepare. Selain program Parepare California dengan tanaman pepaya California di berbagai kelurahan, penanganan daerah rawan pangan, Toko Tani Mobile dengan memberikan bantuan modal bagi pedagang sayur keliling agar usahanya tetap eksis di masa pandemi.

"Toko Tani Mobile ini juga merupakan salah satu jawaban atas pencanangan Wali Kota menjadikan tahun 2021 sebagai tahun pemulihan ekonomi. Selain memberikan bantuan dana, paggandeng sayur ini juga kita dampingi agar sayur-sayuran jualannya itu segar, sehat, dan bebas dari pestisida atau bahan berbahaya," papar Taufan .

Baca Juga: Pemprov Sulsel
“Ini adalah wujud kepedulian Bapak Wali Kota Parepare kepada masyarakat di masa pandemi seperti saat ini. Melalui P2L, kita mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya agar menambah pendapatan keluarga dan juga pangan yang dihasilkan memiliki nilai kesehatan yang tinggi,” Nur menguraikan.

Selain program Dinas Ketahanan Pangan, di Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikananan (PKP) juga menggenjot sejumlah program yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani.

Baca Juga: Bapak Wali Kota Parepare

Lihat Juga: Profil 4 Orang Islam Pertama di Jepang, Nomor 2 Terkesima Keindahan Masjid
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)