Manfaatkan Lahan Telantar, PDAM Makassar Bangun RTH

Selasa, 22 Juni 2021 - 07:39 WIB
loading...
Manfaatkan Lahan Telantar, PDAM Makassar Bangun RTH
PDAM Kota Makassar memberikan pelayanan dari aspek lingkungan. Salah satunya dengan membangun ruang terbuka hijau (RTH). Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar terus berbenah. Tidak hanya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sekaitan dengan layanan air bersih. PDAM Kota Makassar juga memberikan pelayanan dari aspek lingkungan. Salah satunya dengan membangun ruang terbuka hijau ( RTH ).

RTH itu dibangun tidak jauh dari kantor pusat PDAM Kota Makasssar yang terletak di Jalan Dr Ratulangi. RTH yang dibangun sejak 2020 itu merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kepala Bagian Humas PDAM Kota Makassar, Anugrah Alkautsar mengatakan pembangunan RTH ini merupakan komitmen manajemen PDAM dalam memperhatikan aspek lingkungan hidup sekaligus menjadi bagian dari program corporate social responsibility (CSR).



Kata dia, kehadiran RTH diharap bisa menambah persentase ruang terbuka hijau yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar .

"RTH ini juga merupakan dukungan PDAM untuk pemerintah kota dalam upaya menambah persentase RTH di Makassar. Apalagi penambahan RTH merupakan salah satu program yang dicanangkan pemerintahan Danny-Fatma," ujar dia.

Tidak hanya sekadar menambah RTH, PDAM Kota Makassar juga membangun beberapa fasilitas di atas lahan berukuran 60x182 meter persegi. Seperti, jogging track, lapangan sepak bola, lapangan futsal, taman kota, dan hutan kota.

Dengan fasilitas yang lengkap, kawasan ini tidak hanya bisa dinikmati masyarakat sekitar kompleks PDAM, tetapi juga untuk seluruh masyarakat Kota Makassar.

"Semula lahan ini dijadikan tempat sampah bagi masyarakat sekitar. Jadi kita pikir daripada terlantar mending dijadikan RTH," ungkap dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)