PPDB Dibuka, Persoalan Server dan Titik Koordinat Dikeluhkan

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:39 WIB
loading...
PPDB Dibuka, Persoalan Server dan Titik Koordinat Dikeluhkan
Sejumlah masalah kembali muncul pada pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 jalur zonasi. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Sejumlah masalah kembali muncul pada pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru ( PPDB ) 2021 jalur zonasi. Padahal PPDB tersebut baru saja dibuka, Senin (21/6/2021).

Persoalan-persoalan yang muncul hampir sama dengan tahun 2020 lalu yaitu server yang tidak bisa diakses dan adanya kesalahan input pada titik koordinat.

Keluhan tersebut sempat dilontarkan salah satu orang tua siswa, Haeruddin, seorang warga Andalas yang hendak mendaftarkan anaknya ke SMPN 6 Makassar.

Dia mengaku titik koordinat anaknya sama sekali tidak sesuai dengan tempat tinggalnya saat ini. Anaknya diketahui terdaftar di RT 5 padahal dirinya bersama anaknya tinggal di RT 3.

"Titik koordinatnya itu beda, saya (warga) Andalas RT 3, tapi kenapa justru terdaftar di RT 5," ujar Haeruddin.



Dia mengaku telah mendatangi langsung posko aduan yang disediakan di SMPN 6 Makassar. Dimana pihak sekolah telah meyakinkan data tersebut akan diubah. "Jadi sudah saya laporkan, tapi katanya nanti berubah sendiri," tuturnya.

Selain persoalan titik koordinat, server juga sempat bermasalah, dimana situs tidak dapat diakses.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar , Amalia Malik membenarkan sulitnya situs diakses. Dia menduga persoalan tersebut lantaran meningkatnya lalu lintas akses.

"Saya saja buka saya punya Hp kadang dia langsung tertulis service error, akhirnya saya reload-reload aja. Apalagi kalau mau pakai untuk pendaftaran, saya liat agak susah," ucap Amalia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2582 seconds (0.1#10.140)