alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cerita Gubernur Tentang Miyakawa : Persis Orang Indonesia Tapi Pakaiannya Jepang

Syachrul Arsyad
Cerita Gubernur Tentang Miyakawa : Persis Orang Indonesia Tapi Pakaiannya Jepang
Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah saat hadir pada peringatan hari kelahiran Sri Baginda Kaisar Jepang, yang digelar oleh Konjen Jepang, Jumat (21/02/2020), kemarin. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah memberikan apresiasi kepada Kepala Kantor Konsular Jepang di Makassar, Miyakawa Katsutoshi, karena getol mempromosikan Sulsel.

"Pada forum ini terima kasih ke Konjen, telah dan terus tanpa henti mempromosikan Sulsel," kata Nurdin Abdullah pada peringatan hari kelahiran Sri Baginda Kaisar Jepang, yang digelar oleh Konjen Jepang, Jumat (21/02/2020), kemarin.

Nurdin menilai, bahwa Miyakawa juga sangat menghargai Sulsel dan Indonesia. Contohnya, pada peringatan tersebut memberikan sambutan dalam bahasa Indonesia.



"Mr. Miyakawa, tadi begitu menghargai kita, beliau berbahasa Indonesia. Jangan kaget, beliau bisa berbahasa Indonesia karena pasti, ada orang hebat dibelakang beliau. Yaitu, Ibu Miyakawa," jelas Nurdin.

Diketahui, Miyakawa menikahi perempuan Indonesia. Seorang artis Indonesia, Dewi Lastmi yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu finalis ajang pencarian bakat fenomenal Akademi Fantasi Indosiar (AFI).

"Kalau kita lihat beliau, persis orang Indonesia, tetapi pakaiannya orang Jepang," canda Nurdin yang disambut tepuk tangan.

Menurut Nurdin, selama bertugas di Makassar, dukungan Miyakawan yang diberikan kepada pemerintah sangat besar termasuk dengan terus mendorong dunia usaha masuk ke Sulsel. Bukan hanya dunia usaha, tetapi sektor atau bidang lainnya. Seperti pendidikan dan olahraga.

"Tidak hanya memikirkan dunia usaha tetapi dunia pendidikan juga. Lebih dari itu, sekarang mendatang pelatih-pelatih atlit. Ini luar biasa, anak-anak kita yang biasanya tidak bisa senam indah, sekarang anak-anak kita sudah bisa, senam. Itu untuk persiapan PON," ungkap Nurdin lagi.

Hal, lainnya, menghadirkan tanaman Sakura di Sulsel, sehingga tanpa harus ke Jepang, dapat merasa sensasi seperti berada di Negeri Matahari Terbit tersebut saat musim Sakura, demikian juga dengan pengembangan perikanan.

Pada berbagai kesempatan, Nurdin membeberkan sering berbincang dengan Miyakawa membahas berbagai persoalan.  "Mudah-mudahan di hari ulang tahun ke-60 Kaisar Naruhito ini. Juga menjadi doa buat Miyakawa, beliau juga bisa menjadi duta besar (Jepang untuk) Indonesia," harapnya.

Miyakawa adalah perwakilan pemerintah Jepang yang ditempatkan di Makassar, wilayah kerjanya bukan hanya Sulsel, tetapi seluruh Pulau Sulawesi sampai Papau.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook