307 Lansia di Bantaeng Dapat Bantuan Rp200 Ribu Tiap Bulan

Selasa, 22 Juni 2021 - 13:43 WIB
loading...
307 Lansia di Bantaeng Dapat Bantuan Rp200 Ribu Tiap Bulan
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berbincang bersama salah seorang penerima kartu baik tuntas Pemkab Bantaeng, Senin 20 Juni kemarin. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Sebanyak 307 orang dari kalangan lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas di Kabupaten Bantaeng memperoleh kartu baik tuntas dari pemerintah setempat. Pemegang kartu ini akan mendapatkan uang Rp200 ribu tiap bulan.

Bupati Bantaeng , Ilham Azikin membagikan langsung kartu ini kepada penerima Senin 21 Juni kemarin. Ia datang ke rumah sejumlah penerima, dan menyerahkan kartu berikut uangnya secara langsung.

Baca Juga: Ilham Azikin
"Pak Lurah, hari Jumat nanti semua aparat kelurahan harus ada di rumah ini. Bersihkan rumah pak Hasan ini. Harus juga ada yang memantau kesehatannya," tegas Ilham Azikin.

Baca Juga: Pemkab Bantaeng
Kepala Dinas Sosial Pemkab Bantaeng , Syamsir mengatakan, bantuan ini berupa kartu Lansia dan penyandang disabilitas. Kartu itu berbentuk ATM yang setiap bulan ditransfer oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng.

"Jadi ini adalah kebijakan Bupati Bantaeng untuk para lansia dan penyandang disabilitas. Dana program ini dari APBD Kabupaten Bantaeng," jelas dia.

Baca Juga: Bank Negara Indonesia (BNI)
"Semua yang menerima bantuan ini adalah mereka yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah pusat, seperti PKH dan BNPT. Ini kebijakan Pemkab Bantaeng untuk para Lansia kita. Ini juga pertama di Indonesia," jelas dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)