alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Peserta Tes CPNS di Makassar Diperiksa Pakai Detektor

Vivi Riski Indriani
Peserta Tes CPNS di Makassar Diperiksa Pakai Detektor
Pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar lebih ketat dari sebelumnya, panitia bahkan menyiapkan detector untuk mendeteksi benda-benda mencurigakan yang dipergunakan peserta curang. Foto : SINDOnews/Do

MAKASSAR - Pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar lebih ketat dari sebelumnya, panitia bahkan menyiapkan detektor untuk mendeteksi benda-benda mencurigakan yang dipergunakan peserta curang.

"Pemeriksaannya berlapis, polisinya juga kan pakai alat detector. Jadi sangat ketat, mereka masuk cuma membawa KTP dan kartu tes," tukas Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman kepada SINDOnews.

Ia pun kembali memperingatkan agar peserta tidak menggunakan jasa calo. Sebab sangat beresiko dan merugikan peserta yakni selain digugurkan, peserta juga bisa berurusan dengan aparat penegak hukum.



Senada Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menegaskan kembali proses pidana bagi peserta yang menggunakan calo. "Jadi kalau sampai ketahuan bukan saja digugurkan tapi kita proses secara hukum dan kita serahkan ke polisi," tegas Iqbal.

Sementara itu data SINDOnews, sebanyak 16.888 peserta CPNS di lingkup Pemkot Makassar mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di GOR Universitas Hasanuddin (Unhas) mulai hari ini hingga 26 Fabruari 2020, mendatang.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook