alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Bupati Terjunkan Pasukan Katak Cari Siswa SMPN 1 Turi yang Hilang

Priyo Setyawan
Bupati Terjunkan Pasukan Katak Cari Siswa SMPN 1 Turi yang Hilang
Pasukan Katak milik TNI Angkatan Laut (AL) akan diterjunkan untuk membantu pencarian siswa SMPN 1 Turi yang terbawa arus deras saat susur sungai Sempor di Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman. Foto : Ilustrasi/Istimewa

SLEMAN - Pasukan Katak milik TNI Angkatan Laut (AL) akan diterjunkan untuk membantu pencarian siswa SMPN 1 Turi yang terbawa arus deras saat susur sungai Sempor di Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengaku berharap, tiga siswa SMPN 1 Turi yang hilang itu segera ditemukan. "Penerjunan pasukan katak ini bukti fokus dan keseriusan menyelesaikan masalah kemanusian. Semoga tiga siswa segera ditemukan," katanya.

Sri Purnomo mengatakan, dalam pencarian siswa SMPN 1 Turi yang hanyut, awalnya diterjunkan 4 tim Searce Rescue Unit (SRU), yang terdiri dari 30-40 personel gabungan untuk masing-masing SRU. Kemudian pada Jumat (21/2/2020) pukul 19.00 kembali menerjunkan 3 SRU lagi.



Data sementara hingga Sabtu (22/2/2020) pagi menyebutkan, dari 249 siswa SMPN 1 Turi yang mengikuti kegiatan Pramuka susur sungai Sempor, sebanyak 116 terkonfirmasi selamat, 23 luka, tujuh siswa ditemukan meninggal dunia, dan tiga siswa belum ditemukan.



(sss)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook