Warga Bulukumba yang Terdampak Banjir Mulai Dapat Bantuan

Selasa, 26 Mei 2020 - 13:05 WIB
loading...
Warga Bulukumba yang Terdampak Banjir Mulai Dapat Bantuan
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria saat memantau evakuasi warga terdampak banjir. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Ratusan warga yang terdampak banjir di Jalan Jambu, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu Bulukumba, mulai mendapat bantuan Selasa, (26/05/2020).

Bantuan tersebut langsung dikoordinir oleh Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang terjun langsung bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba dan tim relawan Panrita Rescue yang melakukan proses evakuasi warga yang terdampak banjir.

Banjir yang menerjang sejumlah wilayah di kota Kabupaten Bulukumba mengakibatkan ratusan Kepala Keluarga (KK) harus merasakan dampak. Bahkan terdapat 25 KK atau 138 jiwa harus dievakuasi ke aula kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bulukumba, Jalan Kenari.



"Yang terparah harus kita evakuasi agar menghindari hal yang tidak kita inginkan. Langkah cepat harus kita lakukan untuk keselamatan warga," kata Tomy Satria, Selasa, (26/05/2020).

Tomy Satria yang akrab disapa TSY ini mengaku jika berdasar pantauan yang dilakukan pihaknya disejumlah titik banjir. Jalan Jambu dan Komplek perumahan BTN 2 menjadi wilayah yang cukup parah. Sehingga didua wilayah tersebut, pihak terkait langsung diterjunkan.

"Dari beberapa wilayah yang terdampak banjir langsung kita terjunkan tim bantuan. Hujan selama 3 jam dibarengi dengan air laut pasang sehingga air tertahan dan meluap ke pemukiman warga," ungkapnya.

Terkait warga yang dievakuasi, TSY memastikan jika kebutuhan warga di aula Bappeda akan terpenuhi sambil menunggu air surut.

"Kebutuhan warga yang dievakuasi kita penuhi agar mereka tetap bisa menjaga diri. Tim juga harus bergerak cepat mencari tahu situasi yang ada," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)