Pasar Sumpang Minangae Parepare Jadi Pasar Pangan Aman Terbaik Nasional

Selasa, 22 Juni 2021 - 15:51 WIB
loading...
Pasar Sumpang Minangae Parepare Jadi Pasar Pangan Aman Terbaik Nasional
Wali Kota Parepare menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM sebagai daerah terbaik nasional lomba pasar pangan aman berbasis komunitas. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Pasar Sumpang Minangae di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba pasar pangan aman berbasis komunitas. Lomba ini dilaksanakan Kementerian Koperasi dan UKM RI .

Penghargaan diterima Wali Kota Parepare, Taufan Pawe , Selasa (22/06/2021). Penghargaan diserahkan Menteri Koperasi dan UKM , Teten Masduki didampingi Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Penny K Lukito.

Baca Juga: Pemkot Parepare
Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, Pasar Sumpang Minangae yang mengantongi sertifikat SNI ini, dilengkapi ruang laktasi, pos kesehatan, musallah, toilet, sarana parkir, ruang pengaduan konsumen, bank sampah, etalase produksi home industri dan pelaku UKM, serta sarana dan prasarana lain.

Pasar yang berada di kawasan Tonrangeng River Side (TRS) tersebut, jelas Amarun, juga dilengkapi ruang untuk menguji kandungan bahan pangan, tempat timbangan ulang di setiap sudut pasar, dan penyediaan sayur hidroponik.

Baca Juga: Taufan Pawe
Baca Juga: Pasar Sumpang MinangaeTaufan .

Selain Pasar Sumpang Minangae Kota Parepare, juara II kategori yang sama diraih pasar Gentan Sleman, Kabupaten Sleman Yogyakarta, sementarajuara III Pasar Tani, Kota Bandar Lampung.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)