Bupati Pinrang Tinjau Lokasi Longsor di Desa Sali-sali Lembang

Selasa, 22 Juni 2021 - 16:50 WIB
loading...
Bupati Pinrang Tinjau Lokasi Longsor di Desa Sali-sali Lembang
Bupati Pinrang, Irwan Hamid saat meninjau bencana longsor di Desa Sali-sali, Kecamatan Lembang, Selasa (22/6). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang , Irwan Hamid meninjau lokasi bencana tanah longsor di Desa Sali-sali, Kecamatan Lembang, Selasa (22/6). Bencana terjadi pada hari Minggu sore, tepatnya di Jalan Poros Sali-sali menuju Desa Suppiran, Dusun Silu.

"Curah hujan yang tinggi, memicu terjadinya longsor , dan materialnya menutupi akses jalan di Sali-sali hingga 40 meter," jelas Camat Lembang, Muhammad Yusuf.

Baca Juga: longsorlongsor ."Terlebih ketika curah hujan yang tinggi," ujarnya.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengatakan, kunjungan yang dilakukan pihaknya, turut melibatkan sejumlah pihak terkait, di antaranya Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Pinrang, Dinas Pertanian dan Hortikultura Pinrang, serta Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Pinrang, yang selanjutnya akan menjadi dasar pengambilan kebijakan dan langkah penanganan selanjutnya.

"Penting meninjau langsung lokasi kejadian, sehingga dapat diketahui apa saja yang harus dibenahi pasca bencana longsor di Sali-sali. Karena tak sebatas akses jalan yang mesti dibenahi, tapi juga untuk memastikan apakah pola pengolahan lahan pertanian warga sudah tepat. Mengingat wilayannya berada di ketinggian," Irwan memaparkan.

Baca Juga: longsor

Lihat Juga: Memilukan, Mayat Ibu dan Anak Korban Longsor Tana Toraja Ditemukan Terpisah 50 Cm
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)