PA Barru Kenalkan Mobile Court untuk Permudah Layanan Peradilan

Selasa, 22 Juni 2021 - 23:22 WIB
loading...
PA Barru Kenalkan Mobile Court untuk Permudah Layanan Peradilan
Pengadilan Agama Barru kenalkan mobile court untuk permudah informasi layanan peradilan. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Pengadilan Agama Kabupaten Barru menggelar sosialisasi salah satu inovasi mereka, untuk mempermudah layanan peradilan di wilayah yang sulit terjangkau yakni mobile court.

Sosialisasi ini dilakukan untuk mempermudah penyampaian informasi tentang syarat-syarat dan pelaksanaan program tersebut.



Ketua Pengadilan Agama Barru Andi Muhammad Yusuf Bakri menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Barru dengan hadirnya layanan mobile court.

"Semoga dengan adanya Inovasi ini, diharapkan dapat mempermudah akses layanan peradilan bagi masyarakat yang bermukim di wilayah-wilayah sulit dijangkau," ucap Muhammad Yusuf.

Wakil Bupati Barru Aska Mappe mengatakan, melalui pelayanan ini masyarakat lebih dipermudah, lebih cepat dengan biaya yang dapat dijangkau. Aska Mappe membuka Sosialisasi Mobile Court di Kantor Camat Tanete Riaja, Selasa (22/6/2021).

Pemerintah Kabupaten Barru terus mendukung ide, gagasan dan inovasi pengadilan agama yang dapat mempermudah masyarakat.

"Saya berharap program ini menyentuh masyarakat terutama masyarakat yang berada dalam wilayah yang sulit dijangkau seperti pegunungan yang ada Tanete Riaja,"ujar Mantan Wakapolres Polman dan Mamuju ini.



Dia menambahkan, sejalan dengan program ini, adanya Mall Pelayanan Publik (MPP) yang bisa memastikan masyarakat mendapat pelayanan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)