alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Program Semalam di Desa Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat Lutra

Tim Sindonews
Program Semalam di Desa Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat Lutra
apat teknis pelaksanaan program Semalam di Desa, beberapa waktu lalu. Foto : Istimewa

MASAMBA - Program Semalam di Desa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) mulai bergulir pekan depan. Secara bergilir, Bupati Lutra maupun unsur pimpinan daerah akan menginap di sejumlah desa di wilayah Lutra.

Lokasi pertama dari program ini yakni Desa Tulak Tallu, Kecamatan Sabbang, tepatnya di Dusun Tumandi. Rencananya, program Semalam di Desa edisi perdana itu berlangsung pada 29 Februari-1 Maret 2020.

Desa Tulak Tallu diketahui terletak sembilan kilometer dari jalan poros Trans Sulawesi (Tugu Durian), masuk ke dusun Tumandi berjarak satu kilometer. Medannya cukup menanjak namun bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat.



Kepala Dinas Kadis PMD Lutra, Misbah, mengungkapkan program Semalam di Desa menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendekatkan layanan ke masyarakat. Melalui program ini, pihaknya juga bisa mengetahui harapan dan kebutuhan masyarakat.

"Teknis pelaksanaannya masih sama seperti tahun kemarin. Intinya, kita ingin mendekatkan pelayanan hingga ke desa-desa,” kata Misbah, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Sabtu (22/2/2020).

Menurut Misbah, banyak kegiatan yang bisa dilakukan dalam program primadona tersebut. Selain pelayanan, pemberian bantuan juga akan dilakukan. Hanya saja akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat daerah tersebut.

“Kita harap semua perangkat daerah terlibat dan sesegera mungkin mengomunikasikannya dengan jajaran pemerintah desa setempat,” harap Misbah.

Ia berharap kegiatan yang akan dilakukan masing-masing perangkat daerah di acara Semalam di Desa terlebih dahulu dipublish, baik ke media sosial maupun media massa. Dengan begitu, masyarakat tahu apa yang akan dikerjakan.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook