alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

425 Peserta CPNS Makassar Tidak Ikut SKD di Hari Pertama

Vivi Riski Indriani
425 Peserta CPNS Makassar Tidak Ikut SKD di Hari Pertama
Sebanyak 425 peserta CPNS Makassar tidak hadir mengikuti tes SKD pada hari pertama. Foto/Istimewa

MAKASSAR - Sebanyak 425 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tidak ikut seleksi kompetensi dasar (SKD) di hari pertama, Sabtu (22/2/2020).

Tes SKD CPNS Pemkot Makassar diselenggarakan di GOR Unhasr mulai hari ini hingga 26 Februari 2020 mendatang. Seleksi dibuka sebanyak lima sesi dan diikuti oleh masing-masing 700 peserta setiap sesinya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rahman, mengatakan dari total 3500 peserta yang akan mengikuti seleksi di hari pertama, tercatat hanya ada 3.075 peserta yang ikut tes.



"Di hari pertama itu hanya 3075 peserta yang ikut seleksi, jadi ada 475 peserta yang tidak ikut," kata Basri kepada SINDOnews, Sabtu (22/2/2020).

Dia merinci pada sesi pertama sebanyak 93 peserta tidak hadir, di sesi kedua ada 82 peserta, sesi ketiga 70 peserta dan sesi keempat dan kelima masing-masing 90 peserta.

Meski begitu, Basri belum mengetahui persis alasan atau penyebab banyaknya peserta yang tidak ikut seleksi padahal telah dinyakan lulus seleksi administrasi.

"Saya kurang tahu, mungkin mereka tidak serius atau kurang percaya diri memlihat terlalu banyak saingan," tutupnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook