TOPIK TERPOPULER

Kroasia Lolos ke Babak 16 Besar, Modric Kirim Peringatan ke Calon Lawan

Susanto
Kroasia Lolos ke Babak 16 Besar, Modric Kirim Peringatan ke Calon Lawan
Luka Modric berhasil menyumbang satu gol di laga Kroasia vs Skotlandia yang berkesudahan dengan skor 3-1 dini hari tadi. Foto: UEFA

GLASGOW - Timnas Kroasia berhasil meraih satu tiket babak 16 besar Piala Eropa 2020. Itu setelah Luka Modric dan kawan-kawan berhasil menang 3-1 atas Skotlandia dini hari tadi, membuat mereka menjadi runner up Grup D.

Kemenangan ini menjadi yang pertama kali diraih Kroasia di Piala Eropa 2020, setelah di dua pertandingan sebelumnya mereka menuai hasil imbang dan kalah. Walau punya poin sama dengan Republik Ceko, Kroasia unggul selisih gol.

Baca juga: Lima Fakta Menarik Kemenangan Kroasia atas Skotlandia

Modric mengakui, Kroasia terlambat panas memulai turnamen. Namun, jika berhasil mempertahankan penampilan seperti laga kontra Skotlandia, Modric yakin Kroasia akan menjadi lawan yang berbahaya buat para rival.

“Kami senang karena kami memainkan pertandingan yang besar dan lolos untuk babak berikutnya. Tapi kami juga tidak senang dengan penampilan di dua pertandigan pertama,” kata Modric dikutip laman UEFA, Rabu (23/6/2021).



“Ketika kami bermain seperti ini, kami berbahaya buat semua lawan,” lanjut Modric.

Modric sendiri baru memecahkan rekor sebagai pencetak gol tertua di Timnas Kroasia. Dia mencetak gol ke gawang Skotlandia di usia 25 tahun 286 hari.

Baca juga: Lima Fakta Menarik Kemenangan Inggris atas Republik Ceko

Di babak 16 besar, Kroasia masih harus menunggu calon lawan. Mereka akan menghadapi runner up Grup E yang pertandingannya baru ditentukan nanti malam, Rabu (23/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Di laga kontra Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6/2021) waktu Indonesia, Kroasia berhasil menang dengan skor 3-1. Gol Kroasia dicetak Nikola Vlasic (17’), Luka Modric (62’), dan Ivan Perisic (77’). Sedangkan gol tunggal Skotlandia dicetak Callum McGregor (42’).



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!