Cak Imin Batal Datang ke Makassar, Muskerwil PKB Sulsel Ditunda

Rabu, 23 Juni 2021 - 23:37 WIB
loading...
Cak Imin Batal Datang ke Makassar, Muskerwil PKB Sulsel Ditunda
Ketua Umum PKB batal ke Makassar karena pandemi COVID-19 membuat Muskerwil PKB Sulsel ditunda. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) PKB Sulsel ikut ditunda, lantaran Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Ikin) batal berkunjung ke Makassar.

Gus AMI sapaannya batal berkunjung lantaran parlemen di Senayan menerapkan lockdown. Gus AMI yang merupakan Wakil Ketua DPR RI dilarang melakukan kunjungan hingga 7 Juni mendatang. Sehingga lawatan pria yang juga akrab disapa Cak Imin itu batal ke Makassar.

"Itu keputusan Bamus DPR RI bahwa tidak ada kunjungan DPR RI dalam waktu dekat," kata Ketua DPW PKB Sulsel , Azhar Arsyad pada Rabu, (23/6/2021).

Azhar mengatakan, sekalipun batal, persiapan Muskerwil tetap dipertahankan. Sembari menunggu kesiapan Gus AMI. "Belum ada jadwal ulang," ujarnya.

Anggota DPRD Sulsel ini menuturkan, pihaknya tetap melakukan konsolidasi internal untuk merampungkan struktur partai. Khususnya di wilayah Tana Toraja, Toraja Utara dan Bone.

Lanjut Azhar, Tana Toraja dan Toraja Utara, PKB masih kekurangan kader karena geopolitik yang mayoritas non muslim. Namun dia optimis bisa merampungkannya dalam waktu dekat ini.

"Khusus daerah Bone karena memang banyak kecamatannya. Daerah lain, tinggal satu dua di tingkat kecamatan yang perlu dilengkapi," jelas Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini.

Sejatinya, Gus AMI dijadwalkan membuka Muskerwil PKB Sulsel di Asrama Haji Sudiang pada 23-24 Juni mendatang. PKB Sulsel siap menyambut Gus Ami dengan rampungnya struktur kepengurusan se-Sulsel.

Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo mengamini pernyataan Azhar. Dia mengungkapkan pihaknya belum melalukan penjadwalan ulang.

"Pak Ketum tidak bisa datang (membuka Muskerwil) karena Covid-19. Belum ada jadwal," beber Fauzi saat ditemui di DPRD Sulsel.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3543 seconds (0.1#10.140)