Begini Cara Mudah Meracik Daun Kelor untuk Tingkatkan Imunitas

Kamis, 24 Juni 2021 - 09:09 WIB
loading...
Begini Cara Mudah Meracik Daun Kelor untuk Tingkatkan Imunitas
Salah satu tanaman herbal yang dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh adalah daun kelor. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 menyadarkan setiap orang betapa pentingnya menjaga imunitas atau daya tahan tubuh. Dengan kondisi yang bugar dan sehat, tubuh mampu bertahan terhadap serangan virus.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, diantaranya menjaga pola hidup, seperti aktif melakukan aktivitas fisik , mengonsumsi makanan sehat, hingga mengonsumsi suplemen atau vitamin.

Jika menghindari terlalu banyak suplemen masuk ke dalam tubuh, jangan ragu untuk mengonsumsi ramuan herbal yang punya khasiat baik. Salah satu tanaman herbal yang dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh adalah daun kelor . Daun ini sering kita jumpai di sekitar rumah.

"Meningkatkan daya tahan tubuh terutama di masa pandemi COVID-19 adalah hal penting agar kita tetap sehat dan terhindar dari infeksi. Salah satunya dengan memanfaatkan daun kelor," terang Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ) di akun media sosialnya.



Di unggahan itu Kemenkes membagikan ramuan daun kelor yang dipercaya dapat menguatkan imunitas. Penasaran? Yuk disimak!

1. Siapkan 2 genggam daun kelor dan 2 cangkir air.

2. Rebus air dan masukkan daun kelor ke dalam panci.

3. Jika sudah mendidih, tiriskan, dan saring sesudah dingin.

4. Ramuan ini dapat dikonsumsi anak-anak maupun dewasa.

Ada aturan konsumsi ramuan daun kelor ini yang direkomendasikan Kemenkes. Jadi, untuk dewasa 2 kali sehari 1 cangkir, sedangkan anak-anak 2 kali sehari 1/2 cangkir.

"Daun kelor memiliki kandungan potasium, kalsium, vitamin C , vitamin A, protein, dan zat besi. Dengan manfaat yang besar ini, daun kelor sangat dianjurkan untuk dikonsumsi anak-anak dalam masa pertumbuhannya," tambah keterangan Kemenkes di unggahan tersebut.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)