Sosialisasikan Prokes, Dandim 1422 Maros dan Satgas Blusukan ke Pasar

Kamis, 24 Juni 2021 - 10:52 WIB
loading...
Sosialisasikan Prokes, Dandim 1422 Maros dan Satgas Blusukan ke Pasar
Dandim Maros bersama kepolisian dan Satpol PP melakukan blusukan ke beberapa pasar tradisional di Kabupaten Maros, Kamis (24/6/2021) pagi. Foto: Najmi Limonu
A A A
MAROS - Komandan Kodim (Dandim) 1422/ Maros, Letkol Inf Budi Rahman bersama pihak kepolisian dan Satpol PP melakukan blusukan ke beberapa pasar tradisional di Kabupaten Maros , Kamis (24/6/2021) pagi.

Blusukan ke sejumlah pasar dilaksanakan dalam rangka menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, utamanya bagi para pedagang dan pengunjung pasar. Hal ini dilakukan menyusul jumlah kasus Covid-19 yang meningkat di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Maros.

Saat melakukan blusukan ke pasar, Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman masih mendapati banyak masyarakat yang abai terhadap prokes. Padahal berdasarkan data skala nasional, penyebaran virus corona di tanah air semakin meningkat.

"Hari ini kita melakukan blusukan ke pasar tradisional di Maros dengan tujuan memberikan sosailisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam penerapan prokes. Karena memang saat ini, kita masih ada di masa pandemi Covid-19, jadi prokes tetap menjadi prioritas utama. Namun masih banyak warga yang belum sadar, kita berikan masker," kata Letkol Inf Budi Rahman.



Lebih lanjut, disampaikan Budi, petugas gabungan TNI/Polri dan instansi terkait lainnya, tidak pernah bosan melaksanakan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan (prokes), hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dia berpesan, di tengah pandemi Covid-19 masyarakat harus selalu menerapkan 5M.

“Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kalau ini bisa dilaksanakan, kita berharap Indonesia bisa secepatnya keluar dari wabah ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang pasar bernama Herman Amiruddin mengapresiasi sosialisasi prokes yang dilakukan petugas gabungan yang masif.

"Kami berterima kasih kepada petugas gabungan yang tiada henti mengingatkan betapa pentingnya penerapan prokes Covid-19. Mereka sangat peduli terhadap kesehatan kami, semoga pandemi ini segera berlalu dan kita selalu sehat semuanya," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6088 seconds (0.1#10.140)