Polisi Tembak Begal yang Kerap Sasar Pelajar di Kota Makassar

Kamis, 24 Juni 2021 - 13:49 WIB
loading...
Polisi Tembak Begal yang Kerap Sasar Pelajar di Kota Makassar
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Tim gabungan Unit Reskrim Polsek Ujung Pandang dan Jatanras Polrestabes Makassar menangkap seorang terduga pelaku pencurian dengan kekerasan atau begal yang kerap mengincar pelajar di Kota Makassar.

Pelaku adalah pria berinisial RZ (27) yang ditangkap di Jalan Abu Bakar Lambogo, Kecamatan Makassar, Rabu (23/6). Dalam penangkapan tersebut polisi harus bekerja ekstra, sebab pelaku sempat melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri.

," ujarnya.

Dia melanjutkan dalam beraksi RZ bertindak sebagai eksekutor. Sedangkan rekannya adalah joki. Mereka mengincar pelajar yang tengah beraktivitas di jalan raya. "Pelaku menghampiri dan mengancam pelajar menggunakan badik dan busur untuk mengambil HP, dompet serta sepeda motor korban," ucapnya.

Baca juga: Polda Sulsel Berhasil Ringkus Pembunuh dan Pembakar Rian

Pandu menuturkan RZ bukanlah orang baru dalam dunia kejahatan utamanya pencurian. "Yang bersangkutan adalah residivis. Dimana sudah menjalani hukuman atas kasus perampokan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan," tutur perwira Polri dua balok ini.

Kini RZ harus kembali meringkuk di tahanan Mapolsek Ujung Pandang. "Kita jerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama sembilan tahun penjara. Untuk rekannya masih dalam pengejaran," tukas Pandu.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)