alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan UKM Ramaikan Launching Aplikasi Pangkep Antar

Muhammad Subhan
Ratusan UKM Ramaikan Launching Aplikasi Pangkep Antar
Pemasangan jaket driver Pantar kepada Ketua NU Pangkep, Muhammad Basir oleh owner Pantar, Rustam. Foto : SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Dua malam alun-alun Kota Pangkajene, Kabupaten Pangkep dipadati ribuan warga dari berbagai kalangan untuk menikmati pelbagai jenis jajanan yang disajikan di Festival Kuliner Pangkep. Alun-alun dihias dengan lampu warna-warni dan dikelilingi dengan rapi gerobak penjual yang diatur sedemikian rupa.

Kegiatan festival ini sejak Sabtu malam dan berakhir Minggu malam 22-23 Februari ini merupakan rangkaian launching aplikasi Pangkep Antar (Pantar). Selain menyajikan makanan khas Pangkep seperti SOP saudara, dalam festival ini juga tersedia jajanan kekinian yang disajikan pengusaha UKM yang telah menjadi mitra Pantar.

Owner Pantar, Rustam mengatakan bahwa Aplikasi Pantar merupakan aplikasi karya orang Pangkep. Aplikasi ini memiliki banyak layanan jasa, seperti jasa kurir (Panrir), Pantar Service (Panser), Pantar Car, dan Pantar Bentor.



“Pantar itu fokus untuk memajukan UKM baik dari segi pemasaran maupun penjualan hasil dari UKM itu sendiri. Kita juga sudah kembangkan aplikasi untuk Pantar Laut. Jadi masyarakat pulau juga bisa kita akomodir,” katanya, Senin (24/02/2020).

Sementara itu, penggagas kegiatan tersebut, Muammar Muhayyang mengatakan bahwa kegiatan Festival Kuliner Pangkep ini merupakan kegiatan yang harus ada setiap tahunnya. Tujuannya untuk memperkenalkan makanan khas yang ada di Pangkep secara luas ke masyarakat.

“Kegiatan ini pun untuk membuktikan bahwa Pangkep punya segudang potensi yang bisa dikembangkan. Tak hanya sektor pariwisata, kuliner pun punya potensi besar. Selain itu hadirnya aplikasi Pantar akan memberikan dampak signifikan buat kemajuan UKM di Pangkep,” kata ketua APINDO Makassar tersebut.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook