PGRI Luwu Bagikan 220 Paket Sembako dan Ribuan Masker

Senin, 20 April 2020 - 16:57 WIB
loading...
PGRI Luwu Bagikan 220 Paket Sembako dan Ribuan Masker
Selama sepekan terakhir, PGRI Luwu membagikan ratusan paket sembako khusus untuk pensiunan guru dan ribuan APD untuk tim medis dan masyarakat di Kabupaten Luwu. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Luwu ikut terlibat dalam aksi sosial meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19. Mereka juga ikut membantu pemerintah dalam penanganan virus asal Wuhan, China itu.

Selama sepekan terakhir, PGRI Luwu, membagikan ratusan paket sembako khusus untuk pensiunan guru. Mereka juga membagikan ribuan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis dan masyarakat di Kabupaten Luwu.

Ketua PGRI Luwu, Amang Usman kepada SINDOnews merincikan, sebanyak 220 paket sembako yang mereka bagikan khusus untuk para pensiunan guru di wilayah Kabupaten Luwu.

Satu paket sembako berisi beberapa kilogram beras, minyak goreng dan mi instan.

Untuk APD bagi medis yakni, jas hujan sebanyak 100 pasang. Kaos tangan medis sebanyak 1.000 pasang, masker medis sebanyak 1.050 pcs dan masker kain khusus dibagikan untuk masyarakat sebanyak 800 pcs.

"Ini adalah bentuk kepedulian teman-teman yang tergabung dalam PGRI Luwu. Hati nurani mereka terketuk untuk membagikan sebagian rezeki mereka untuk yang membutuhkan," ujar Amang Usman.

"Dana yang digunakan untuk membeli paket sambako dan APD di atas berasal dari sumbangan sukarela anggota PGRI Luwu. Sembako kami khususkan untuk teman-teman guru yang sudah pensiun dan APD serta masker kami berikan untuk medis dan masyarakat," tambahnya.

Amang Usman, yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu ini menyebut, pandemi covid-19 membuat perekonomian masyarakat menjadi lumpuh. Kondisi serupa diakui Usman juga berdampak ke ASN seperti guru.

"Kami ASN termasuk guru juga terdampak karena tidak sedikit di antara kami juga menjalankan bisnis meski kecil-kecilan untuk tambahan biaya hidup. Ini yang kemudian jadi pemikiran kami, bahwa bagaimana dengan teman-teman kita yang sudah pensiun dan memasuki masa tua dan bagaimana dengan masyarakat biasa," ujarnya.

Olehnya itu kata dia, PGRI Luwu sepakat untuk menggalang dana dan menyalurkan bantuan serta alat pelindung diri bagi medis dan masyarakat.

"Semoga sedikit bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban teman-teman pensiunan guru di Luwu termasuk para medis dalam menjalankan tugas mulia mereka sebagai garda terdepan dalam menghadapi covid-19 saat ini," kuncinya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)