WBP Rutan Makassar Beradu Kemampuan di Panggung Seni Peringatan HANI

Jum'at, 25 Juni 2021 - 18:15 WIB
loading...
WBP Rutan Makassar Beradu Kemampuan di Panggung Seni Peringatan HANI
Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Makassar saat tampil di panggung seni peringatan HANI, Jumat (25/6). Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas 1 Makassar yang tengah menjalani rehabilitasi, berpentas seni dalam rangka hari anti narkotika internasional (HANI), Jumat (25/6).

Pagelaran seni ini dilakukan di lapangan Rutan Kelas 1 Makassar . Ada ratusan WBP yang memadati area kegiatan disaksikan tamu undangan dari BNNP Sulsel , Kanwil Kemenkumham Sulsel, dan stakeholder lain.

Baca Juga: Rutan Kelas I Makassar
Dia bilang, ada 200 orang WBP menjalani rehabilitasi medis sesuai dengan anggaran DIPA Tahun 2021. Mereka ditempatkan khusus di blok Andi Djemma Rutan Kelas 1 Makassar .

"Rehabilitasinya dimulai dengan asesmen dan konseling di bulan Januari dan dilanjutkan dengan terapi medis. Nanti akhir Juli dilanjutkan dengan monitoring dan evaluasi disertai keterampilan. Jadi kami terus kembangkan bakat dan minat para warga binaan," ungkap Sulistyadi.

Baca Juga: Rutan Kelas 1 Makassar
"Saya berharap program rehabilitasi medis ini memberikan hasil yang luar biasa. Mereka bisa benar-benar pulih sehingga setelah bebas nanti bisa aktif dan produktif di tengah masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: BNNP Sulsel
"Terima kasih untuk Rutan Makassar yang telah dan terus menempa mereka. Warga binaan bukanlah orang yang terbuang dan tidak berguna, tapi orang terdidik yang siap ditempa untuk menjadi pribadi yang lebih baik," tuturnya.

Lebih lanjut Giri menganalogikan bahwa sembuh dari narkoba ibarat memupuk sebuah pohon. Pupuk tugasnya untuk menyuburkan dan kemudian pohonlah yang akan tumbuh dan menghasilkan buahnya.

Baca Juga: Rutan Makassar
Pembukaan kegiatan diawali dengan pemberian piagam penghargaan dan cenderamata berupa lukisan hasil karya warga binaan kepada Kepala BNNP Sulsel , Kepala Rehabilitasi Narkotika Baddoka dan Ketua IKAI Sulsel yang dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil penggeledahan Sidak periode bulan Maret sampai Juni tahun 2021.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)