TOPIK TERPOPULER

Kinerja Bisnis BNI Wilayah 07 Tumbuh 10% Secara YoY

Suwarny Dammar
Kinerja Bisnis BNI Wilayah 07 Tumbuh 10% Secara YoY
Kinerja bisnis BNI 07 tumbuh 10% secara year on year. Foto: Sindonews/dok

MAKASSAR - BNI Wilayah 07 meliputi wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Maluku mencatatkan kinerja bisnis tumbuh 10% secara year on year (YoY).
 

Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso menjelaskan, pertumbuhan dicatatkan pada perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) sampai dengan pertengahan bulan Juni ini atau tepatnya 23 Juni mengalami kenaikan 10%, sementara dari sisi kredit juga tumbuh 19,91%.

Baca Juga: Jaga Kelestarian Alam, BNI Wilayah 07 Lakukan Gerakan Tanam Pohon

 

Sedangkan, dari sisi pertumbuhan aset mencapai Rp17 triliun, naik jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu mencapai Rp16 triliun dan diharapkan ada pertambahan Rp1 triliun menjadi Rp18 triliun hingga akhir tahun.

 

“Pertumbuhan dana pihak ketiga ditopang oleh pertumbuhan yang paling besar adalah pertumbuhan dana murah, khususnya di tabungan yang tumbuh 13% sedangkan di giro kita tumbuh 4%. Untuk kredit ditopang oleh pertumbuhan yang cukup tinggi pada segmen konsumer. Dimana, sektor konsumer kita tumbuh 14,41%,” ujarnya, kemarin.

 

Sementara itu, kata Hadi, untuk segmen kecilnya tumbuh 7,8%. khusus untuk kredit konsumer tumbuh sangat tinggi 14,14% ini ditopang oleh pertumbuhan kredit konsumer khususnya di sektor perumahan.

 

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!