Belanda resah hadapi Jerman

Rabu, 13 Juni 2012 - 10:00 WIB
Belanda resah hadapi Jerman
Belanda resah hadapi Jerman
A A A
Sindonews.com - Pelatih Tim Nasional Belanda Bert van Marwijk mengakui timnya saat ini mengalami tekanan setelah kekalahan melawan Denmark pada laga perdana penyisihan Grup B. Menjelang pertandingan melawan Jerman pada dini hari nanti van Marwijk mengaku tegang.

"Tentu saja ada suasana tegang untuk pertandingan besar seperti ini, terutama saat Anda baru saja mengalami kekalahan. Pastinya hal tersebut membuat tim menjadi tegang. Itulah mengapa terkadang kami menjadi khawatir, tetapi hal tersebut akan membuat kami menjadi lebih termotivasi," ungkap pelatih berusia 60 tahun ini, seperti dilansir UEFA.com.

Terkait siapa penyerang yang akan dipilih van Marwijk apakah Klaas Jan Huntelaar atau Robin van Persie pada skuad Belanda nanti menjelang laga melawan Jerman, dirinya belum mau memberitahukannya. "Kami sedang bersiap-siap untuk salah satu permainan yang paling penting dalam beberapa tahun ini. Bagaimana cara kami mengalahkan mereka? Saya tidak akan memberitahu Anda karena saya hanya akan memberitahukannya pada tim saya sendiri," ungkapnya.

Dia juga menambahkan walaupun Jerman merupakan tim yang sangat kuat, pelatih Belanda ini mengaku optimis bisa mengalahkan tim berjuluk Der Panzer itu. Sedangkan pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan meskipun timnya memiliki beban yang sedikit ringan setelah mampu mengalahkan Portugal dengan skor 1-0, namun Loew tidak ingin tersandung pada laga nanti melawan Belanda.

"Kedua tim masih memiliki kemungkinan. Pertahanan kami tentu akan selalu ditekan, yang terpenting adalah para pemain menunjukkan seberapa baik kami sebagai sebuah tim. Kedua tim kemungkinan akan menampilkan sepakbola menyerang, apalagi sesudah kekalahan Belanda. Tentu mereka menginginkan kemenangan dan akan tetap bermain menyerang," ungkap Loew.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0104 seconds (0.1#10.140)