alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengemudi Mobil di Makassar Tabrak Pengguna Jalan Sambil Teriak Kafir

Faisal Mustafa
Pengemudi Mobil di Makassar Tabrak Pengguna Jalan Sambil Teriak Kafir
Kendaraan roda empat yang dikemudikan Baharuddin menabrak pengendara motor Jalan Urip Sumoharjo. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Seorang pria bernama Baharuddin (45) dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Makassar setelah babak belur dipukul warga di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang tepat di pos lalu lintas eks tugu Adipura, Selasa (25/2/2020) sekitar pukul 21.30 Wita.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, sebelum dibawa ke rumah sakit, pihaknya lebih dulu mengamankan Baharuddin di lokasi kejadian. Baharuddin dipukuli karena kasus tabrak lari.

"Jadi tadi anggota Polsek Panakkukang khususnya personel piket SPKT mendatangi TKP dugaan tabrak lari. Karena pelaku ini mengalami luka-luka, akhirnya kami bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pengobatan sampai sekarang," katanya ditemui di Mapolsek Panakkukang.



Jamal menjelaskan, Baharuddin mengendarai mobil jenis SUV merek Toyota Rush yang ditumpangi istri dan anak lelakinya. Baharuddin kata Jamal diduga menabrak sepuluh pengendara motor dari Nipah Mall hingga berakhir di Pos Lalu Lintas Tello, Kecamatan Panakkukang.

"Dugaannya ada tiga lokasi yakni di Depan Nipah Mall, Depan Kantor Gubernur, dan berakhir di pos lalu lintas eks tugu Adipura di wilayah hukum Polsek Panakkukang. Untuk Informasi awal kurang lebih 10 korban pengendara motor. Kebetulan ini dugaan tabrak lari kami juga koordinasi dengan Unit Laka Lantas Polrestabes Makassar untuk penanganan lebih lanjut," jelasnya.

Jamal menuturkan, hingga kini pihaknya belum bisa memastikan apakah Baharuddin berkendara dalam keadaan mabuk atau tidak. Pasalnya luka parah yang dialaminya menjadi kendala proses interogasi.

"Untuk dugaan sementara tadi terlihat masih normal namun keadaan yang penuh luka-luka dan darah jadi kami tidak bisa indikasikan mabuk atau tidak. Sekarang masih dalam pengobatan, nanti setelah itu baru kita bisa tahu. Lebih lanjut bisa ditanyakan ke Unit Laka Lantas Polrestabes Makassar," tuturnya.

Menurut Jamal, dari informasi yang didapatkan dari Fatimah, istri Baharuddin, suaminya itu sudah menjalani pengobatan dari psikiater selama tiga tahun terakhir.

"Jadi mereka sekeluarga ini dari Jeneponto terus menuju bandara mau beli tiket. Habis itu di flyover dekat Graha Pena dia (Baharuddin) ngamuk, menyuruh sopirnya ini turun, kemudian membawa mobil dengan mengamuk-ngamuk mukul spion, tape mobil, setelah itu kejadianlah (tabrak lari). Katanya istrinya sudah menjalani pengobatan di psikiater selama tiga tahun," papar Jamal.

Terpisah Kepala SPKT III Polsek Panakkukang, Ipda Ambo Tang mengatakan, istri Baharuddin juga mengaku suaminya menabrak pengendara motor sambil berteriak-teriak kafir.

"Awalnya nabrak di Mall Nipah baru depan kantor Gubernur, berhenti di depan pos polisi PLTU Tello Baru. Pengakuan istrinya dia dalam keadaan kesurupan, karena semua yang ditabrak dikatakan kafir, istrinya juga diancam akan dibunuh," tegas Ambo di Mapolsek Panakkukang.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook