Irwan Hamid Resmi Menjabat Sebagai Ketua PMI Pinrang

Minggu, 27 Juni 2021 - 16:31 WIB
loading...
Irwan Hamid Resmi Menjabat Sebagai Ketua PMI Pinrang
Ketua PMI Kabupaten Pinrang mendapat ucapan selamat pasca dikukuhkannya PMI Pinrang priode 2019-2014 oleh Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Irwan Hamid resmi menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pinrang untuk masa bakti 2019-2024, setelah dilantik di Hotel MS Pinrang pada Minggu (27/06/2021).

Pelantikan Irwan Hamid yang juga sebagai juga Bupati Pinrang dilakukan oleh Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan disaksikan Sekretaris Daerah Pinrang Andi Budaya Hamid dan Forkopimd, yang ditandai penandatanganan naskah pelantikan, Pemasangan pin PMI dan penyerahan bendera PMI.

Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi atas dilantiknya Irwan Hamid sebagai Ketua PMI Pinrang yang diharapkan ke depan keberadaan PMI Pinrang dapat lebih tanggap di samping koordinasi ke semua elemen.



Menurut Adnan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang diapapun bisa terlibat di dalamnya sebagai relawan, utamanya dalam mengani bencana. Kegiatan kemanusiaan PMI, jelas Adnan, tak sebatas persoalam darah. Namun, kata dia, bergerak dan harus selalu hadir saat terjadi bencana.

"Salah satunya, di tengah wabah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. PMI harus turut bergerak melakukan aksi, serta ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19," papar Adnan.

Ketua PMI Pinrang, Irwan Hamid mengatakan, tugas PMI sebagai petugas kemanusiaan sangatlah mulia sebagai garda terdepan dalam penanganan bencana alam. Selain itu, kata dia, PMI Pinrang juga turun mengedukasi masyarakat terkait pencegahan pendemi Covid-19 agar tidak meluas.

"Dan aaat ini mulai memasuki musim hujan yang ditandai cuaca ekstrem, sehingga sangat rentan terjadi bencana. PMI Pinrang harus menjadi bagian garda terdepan dalam tanggap siaga bencana," tandasnya.



Sekadar diketahuai, di bawah kepemimpinan Irwan Hamid, PMI Pinrang juga melibatkan figur-figur yang mumpuni dan berasal dari pemerintahan, yang diharapkan dapat membawa perubahan dan kejayaan PMI Pinrang ke depan, diantaranya Wakil Ketua Bidang Organisasi Islamuddin; Wakil Ketua Bidang PMR dan Sukarelawan, Moh Zaenal Hafid; Wakil Ketua Bidang Penaganan Bencana, Ramli Yunus; Wakil Ketua Bidang UTD/RS, Muhammad Inwan Ahsan; Wakil Ketua Bidang Sumber Daya, Aswadi Haruna; Wakil Ketua bidang pelayanan Sosial, Muh Ridha; Sekretaris, Dyah Puspita Dewi; Wakil Sekretaris, Syamsuar dan Bendahara Zaenal.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)