Ratusan Personel TNI Dilatih Ganti Meteran Air Pelanggan PDAM Makassar

Minggu, 27 Juni 2021 - 19:03 WIB
loading...
Ratusan Personel TNI Dilatih Ganti Meteran Air Pelanggan PDAM Makassar
Prajurit TNI Yonzipur-8/SMG Kodam XIV Hasanuddin turut serta dalam pelatihan ganti meteran PDAM Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar ikut melibatkan TNI untuk mengganti meteran air pelanggan yang bermasalah.

Tim Teknik PDAM Kota Makassar bahkan sudah melatih 200 personel Yonzipur-8/SMG Kodam XIV Hasanuddin untuk mengganti meteran air pelanggan. Pelatihan itu sudah berlangsung sejak Jumat (25/6/2021) lalu di Markas Yonzipur.



Pelibatan TNI merupakan rangkaian kerjasama antara PDAM Kota Makassar dengan Kodam XIV Hasanuddin dalam rangka HUT Kodam XIV Hasanuddin ke-64.

"Penggantian meter bermasalah secara berkala ini akan terus kami lakukan secara maksimal di seluruh wilayah pelayanan PDAM Kota Makasar," kata Kabag Humas PDAM Kota Makassar , Anugrah Alkautzah, Minggu (27/6/2021).

Dia menyebutkan, penggantian meteran tersebut sebagai upaya menekan tingkat kebocoran air. Sebab ada tiga penyebab PDAM Kota Makassar kehilangan air. Yakni, kebocoran pipa, meter bermasalah, dan pencurian air.

"Jadi ini memang perlu, karena jika tidak segera diganti, berpotensi merugikan perusahaan dan pelanggan," ujar dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)