Nipah Gandeng Komunitas Gelar Busy Hands Weeks dan Festival Keluarga

Minggu, 27 Juni 2021 - 21:15 WIB
loading...
Nipah Gandeng Komunitas Gelar Busy Hands Weeks dan Festival Keluarga
Nipah kolaborasi dengan sejumlah komunitas menggelar Busy Hands Weeks, dan Festival Keluarga (27/06/2021). Foto: Istiemewa
A A A
MAKASSAR - Untuk mengisi waktu liburan anak sekolah, Nipah kolaborasi dengan sejumlah komunitas menggelar Busy Hands Weeks, dan Festival Keluarga (27/06/2021).

Diketahui, Nipah merupakan salah satu properti komersial yang berada di bawah naungan Kalla Inti Karsa. Kkini berkembang tak hanya menjadi pusat perbelanjaan maupun pusat kebugaran, namun membuka ruang kolaborasi dengan komunitas.



Marketing and Communication Manager Kalla Inti Karsa Jesse Rezky Mulia mengungkapkan NIPAH menggelar dua kegiatan yang bekerja sama dengan komunitas. Untuk gelaran Busy Hand Weeks, NIPAH berkolaborasi bersama Bee Kids Creative Lab. Sedangkan untuk kegiatan Festival Keluarga, NIPAH menggandeng Kedai Buku Jenny.

“Kedua kegiatan ini merupakan activity yang sudah NIPAH rencanakan sebelumnya. Tujuannya untuk menjadikan NIPAH sebagai pusat kegiatan kreatif di kota Makassar. Terlebih lagi, kegiatan ini bekerja sama dengan komunitas yang sudah aktif menggelar kegiatan positif di kota Makassar. Oleh karenanya, kami mengajak komunitas ini untuk membuat activity seru dan edukatif di NIPAH ,” ungkapnya.

Festival Keluarga sendiri awalnya merupakan kegiatan launching buku yang akan digelar oleh komunitas Kedai Buku Jenny. Namun, setelah melihat tema besar buku yang akan diluncurkan bertema keluarga, oleh karena itu gelaran ini dikemas menjadi Festival Keluarga. Gelaran ini disukseskan oleh berbagai pihak, seperti Kedai Buku Jenny, Mari Berbagi Seni, Dongeng Keliling dari Dinas Perpusatakaan, dan NIPAH. Kedai Buku Jenny sendiri merupakan komunitas yang bergerak di bidang literasi yang didirikan sejak 27 Februari 2011.

Kegiatan kali ini dimulai dengan pembacaan puisi, kegiatan menggambar dan mewarnai, dan ditutup dengan diskusi dan sharing session peluncuran buku Derau ke Pukau karya Harnita Rahman.

Festival Keluarga diisi oleh komunitas Mari Berbagi Seni yang membuka stand untuk mengajak anak-anak yang datang untuk menggambar dan mewarnai bersama. Sedangkan untuk Komunitas Dongeng Keliling hadir membacakan dongeng, dan pembacaan puisi, dan penampilan teater anak kecil oleh Kedai Buku Jenny.



Zulkhair Burhan, Creative Director Kedai Buku Jenny berharap digelaranya Festival Keluarga ini untuk dapat menjadi ruang bermain untuk anak-anak. Dan yang terpenting dalam sharing sessionnya ada keluarga yang hadir untuk berbagi cerita tentang apa saja hal menarik yang telah dilakukan bersama keluarganya. Festival Keluarga diharapakan mampu menjadi ruang berbagi bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2936 seconds (0.1#10.140)