alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kisah Ali Hindari Maksiat Hanya dengan Sebatang Korek Api

Sri S Syam
Kisah Ali Hindari Maksiat Hanya dengan Sebatang Korek Api
Legenda tinju Dunia, Muhammad Ali. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menghindari perbuatan-perbuatan tercela yang dilarang Tuhan. Perbuatan tersebut umumnya sering menggoda manusia kapan pun dan dimana pun.

Dan cara menghindari tidak melulu dengan hanya berteman dengan orang-orang baik saja, namun bisa jadi tak memilih-milah teman namun tetap bisa mengendalikan diri dari perbuatan yang dilarang agama. Seperti yang dilakukan legenda tinju dunia, Muhammad Ali.

Ali menghindarkan maksiat hanya dengan selalu membawa sebuah korek api di kantong celananya dimana pun Ia akan pergi. Kata Ali yang menginspirasi banyak orang, dirinya tidak merokok namun membawa korek api tersebut.



Alasannya tidak lain, agar Ia selalu merasakan panas dari korep api tersebut. "Setiap kali hati saya tergerak untuk berbuat maksiat, maka saya bakar satu batang korek api dan rasakan panasnya di telapak tangan saya. Saya pun berkata dalam hati, wahai Ali menahan panasnya korek api saja kamu tak sanggup, apalagi menahan dahsyatnya panas api di neraka," tukas Ali sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook