100 orang supporter ditangkap di Warsawa

Rabu, 13 Juni 2012 - 10:54 WIB
100 orang supporter ditangkap di Warsawa
100 orang supporter ditangkap di Warsawa
A A A
Sindonews.com - Kerusuhan yang terjadi antara pendukung Tim Nasional Polandia dan Rusia yang terjadi di Warsawa menjelang laga lanjutan penyisihan Grup A pada dini hari tadi dikabarkan melukai 10 orang dan lebih dari 100 orang ditangkap oleh pihak kepolisian Polandia.

Sebelumnya pihak keamanan mengklaim jika kerusuhan belum pernah terjadi di ibukota Polandia ini. Dalam sebuah pernyataan pihak kepolisian Polandia mengkonfirmasi dari 10 orang yang mengalami luka-luka diantaranya tujuh orang berasal dari Polandia, dua dari pendukung Rusia dan satu dari Jerman.

"Kami masih memantau situasi dan berusaha untuk mengidentifikasi para pendukung yang terlibat. Operasi ini tidak lebih dari upaya pihak kami untuk mencegah hal ini meluas dan upaya dalam menangkap orang-orang yang menyebabkan timbulnya pertikaian," ungkap seorang juru bicara polisi Warsawa.

Dari luka yang diderita para korban tersebut belum diketahui seberapa parah cedera yang mereka alami, meskipun beberapa laporan saksi mata mengungkapkan setidaknya salah satu dari mereka yang terlibat dalam perkelahian antara pendukung mengalami kondisi serius. Namun, pihak Medis menegaskan jika dari para korban tersbut tidak ada yang meninggal dunia.

Insiden itu terjadi karena para pendukung Rusia yang sedang berbaris menuju ke stadion melambaikan bendera negara mereka untuk menunjukkan patriotisme, yang dipandang sebagai provokatif oleh pendukung Polandia. Seperti diketahui hubungan kedua negara antara Rusia dan Polandia memiliki catatan sejarah yang kelam. Rusia pernah mengambil alih wilayah Polandia serta pembantaian aparat Polandia oleh polisi rahasia Uni Soviet selama Perang Dunia II.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4727 seconds (0.1#10.140)