alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Paspor Calon Jemaah Haji Ajatappareng Mulai Diserahkan

Darwiaty Dalle
Paspor Calon Jemaah Haji Ajatappareng Mulai Diserahkan
Penyerahan paspor secara simbolis pada calon jemaah haji Kemenag oleh Plt Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sirajuddin, didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Noer Putera Bahagia. Foto : SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Dokumen Paspor calon jemaah haji Ajatappareng (Kota Parepare dan sekitarnya_red) resmi diterbitkan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kota Parepare. Para jemaah calon haji yang sudah terdaftar di Kemenag Agama wilayah se-Ajatappareng pun sudah bisa mengambil dokumen tersebut.

Plt Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sirajuddin, mengungkapkan jumlah paspor tersebut yakni untuk Kota Parepare sebanyak 46 paspor, Soppeng 203, Wajo 407, Barru 172, Pinrang 293, Sidrap 254, Enrekang 120, dan Tator 22, dengan total 1.517 paspor, atau meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Noer Putera Bahagia mengungkapkan, dalam proses penerbitan paspor, pihaknya terus melakukan penguatan koordinasi dan hal-hal teknis lainnya bersama pengurus haji yang di Kemenag.



"Paspor diharapkan tidak dihilangkan dan tidak disalahgunakan karena ada sanksi yang menanti, dan harus dipertanggungjawabkan karena merupakan dokumen negara," papar Noer.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook