alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siap Bertarung, AdnanKio Penuhi Syarat Usungan Partai

Herni Amir
Siap Bertarung, AdnanKio Penuhi Syarat Usungan Partai
Pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni (AdnanKio) akhirnya memenuhi syarat usungan partai di Pilkada Gowa pasca mengantongi rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (26/02/2020). Foto : SINDOnews/Doc

SUNGGUMINASA - Pasca mengantongi rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni (AdnanKio) akhirnya memenuhi syarat usungan partai untuk bertarung di Pilkada Gowa 2020. 

Sebelumnya paket AdnanKio sudah menerima dukungan serupa dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang juga diserahkan langsung ketua umumnya, Suharso Monoarfa. Dengan begitu total dukungan yang dikantongi sebanyak 12 kursi yakni 8 kursi PPP dan PKB 4 kursi. 

"Syarat minimal 9 kursi. Jadi kalau ada pasangan sudah mengantongi sampai 12 kursi berarti dengan sendirinya sudah memenuhi persyaratan," tukas Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis.



Baca Juga : Cak Imin Serahkan Langsung Dukungan PKB ke Adnan Purichta Ichsan

Kata Dia, untuk Pilkada Gowa, setiap pasangan harus bakal calon harus memenuhi dukungan dari partai politik pemilik 20% dari kursi parlemen. Sementara di Kabupaten Gowa sendiri jumlah kursi mencapai 45.

Data SINDOnews, sebelumnya pasangan petahana Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni sempat mengumpulkan 120 ribu KTP dukungan dari masyarakat se-Kabupaten Gowa.

Putra mendiang Ichsan Yasin Limpo itu mengaku sejak awal memang menyiapkan dua pilihan untuk maju kembali Pilkada Gowa; yakni jalur perseorangan dan partai politik.

Akan tetapi, Adnan memutuskan untuk tidak lagi maju melalui jalur perseorangan seperti Pilkada Gowa 2015 lalu."Sejak awal dua-duanya kita siapkan. Perseorangan kita sudah siap, tapi kami putuskan maju lewat jalur partai politik," tukasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook