alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Klaim 55% Jalan Kabupaten di Tana Toraja dalam Kondisi Baik

Joni Lembang
Pemkab Klaim 55% Jalan Kabupaten di Tana Toraja dalam Kondisi Baik
Kondisi jalanan di Kabupaten Tana Toraja. Saat ini Pemkab Tana Toraja terus dibenahi. Foto : SINDOnews/Joni Lembang

TANA TORAJA - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Tana Toraja mengklaim 55 persen ruas jalan di Kabupaten Tana Toraja dalam kondisi baik.

"Panjang ruas jalan di kabupaten Tana Toraja yang memiliki nomor ruas jalan sesuai Surat Keputusan (SK) bupati sepanjang 1250 kilometer. 55 persen atau sekitar 687,5 kilometer dalam kondisi baik," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Tana Toraja, Yulieanti Mapaliey saat rapat penajaman program infrastruktur hasil musrenbang kecamatan 2020 di aula dinas PUPR Tana Toraja, Rabu(26/02/2020).

Dia mengungkapkan, besar kecilnya anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR untuk peningkatan, pembangunan dan pemeliharan jalan kabupaten setiap tahunnya dipengaruhi kondisi terkini ruas jalan kabupaten. Kementerian PUPR, kata Dia, menilai, kondisi ruas jalan kabupaten di Tana Toraja saat ini cukup lumayan.



Meski demikian, Yulieanti mengakui ada beberapa permasalahan yang dihadapi Dinas PUPR Tana Toraja dalam penanganan peningkatan dan pemeriharaan ruas jalan kabupaten. Diantaranya, persoalan pembebasan untuk kegiatan pelebaran jalan kabupaten.

Permasalahan lainnya adalah kewenangan penanganan ruas jalan kabupaten yang belum jelas batasnya antara ruas jalan kabupaten dengan ruas jalan provinsi dan ruas jalan negara.

"PUPR tetap berupaya bekerja maksimal dalam penanganan ruas jalan kabupaten," ujarnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook