alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

HUT Pangkep, Gubernur Sulsel Beri Bantuan Rp10,1 Miliar

Muhammad Subhan
HUT Pangkep, Gubernur Sulsel Beri Bantuan Rp10,1 Miliar
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat memberikan bantuan kepada Bupati Pangkep pada HUT Pangkep ke 60. Foto: Istimewa

PANGKEP - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan Pemprov Sulsel sebesar Rp10,1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Pangkep untuk mendukung pembangunan di daerah tersebut.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan dalam perayaan HUT ke-60 Tahun Kabupaten Pangkep di Kantor DPRD Pangkep, Rabu (26/2/2020).

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan, dengan potensi alam yang tersedia dari pegunungan hingga ke kepulauan, maka pengelolaan Pangkep harus dilakukan dengan melibatkan banyak pihak. Ia juga menyebutkan, dengan potensi tersebut, Pangkep menjadi kabupaten yang mandiri.



"Selama saya menjadi Gubernur, hanya Bupati Pangkep yang tidak pernah meminta. Oleh karena itu, tentu kita sebagai putra daerah malu kalau kita tidak ikut berkontribusi," pungkasnya.

Meski begitu, Nurdin mengatakan, masih banyak hal yang harus dilakukan utamanya terkait ketersediaan air bersih, pengentasan kemiskinan dan pengangguran. Nurdin mengajak Pemkab Pangkep untuk meningkatkan sinergitas untuk bekerja sama.

"Kita kuatkan sinergi. Kita berharap segudang potensi Pangkep bisa dimaksimalkan. Banyak hal yang belum dicapai, kita berharap siapapun nanti pelanjut bisa bekerja maksimal," ucapnya.

"Khusus air bersih, kita akan bangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) diseluruh Pangkep dalam waktu yang tak lama. Saya sudah koordinasi dengan Cipta Karya," lanjutnya.

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengatakan, 7 tahun terakhir, pemkab Pangkep mendapat 157 penghargaan nasional. Selain itu, telah menjalin kerjasama dengan 117 perguruan tinggi di Indonesia, bahkan China terkait subsidi SPP mahasiswa.

"Saya kira pembangunan berkelanjutan dibutuhkan semua daerah. Tinggal bagaimana provinsi memberikan dukungan keuangan. Bagaimanapun kita desain, tapi kalau tidak ada uang, akan sangat sulit," jelasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook