alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ditjen Bea dan Cukai Sulbagsel Gelar Workshop Kompetensi Kehumasan

Marhawanti Sehe
Ditjen Bea dan Cukai Sulbagsel Gelar Workshop Kompetensi Kehumasan
Redaktur Koran SINDO, Suwarny Dammar saat membawakan materi workshop kompetensi kehumasan di aula kantor Ditjen Bea dan Cukai, Rabu (26/2/2020). Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Sulatan (Sulbagsel) menggelar workshop kompetensi kehumasan di aula kantor Ditjen Bea dan Cukai Jalan Satando, Makassar, Rabu (26/2/2020).

Sebanyak 20 peserta yang merupakan karyawan Ditjen Bea dan Cukai Sulbagsel mengikuti kegiatan ini.

Menurut Kepala Bidang Fasilitas Kepabean Ditjen Bea dan Cukai Gatot Hartono, kegiatan ini merupakan program tahunan yang digelar oleh Ditjen Bea dan Cukai Sulbagsel. Tahun ini, workshop kompetensi kehumasan telah memasuki kali ketiga pelaksanaan.



"Ini program tahunan dan sudah ajukan rencananya di bulan Januari tahun 2019 dan realisasi anggaran bari di awal Januari 2020. Memang sudah lama kita rancang (workshop) ini," kata Gatot.

Dia menjelaskan, Ditjen Bea dan Cukai memiliki keyakinan bahwa setiap karyawan harus menjadikan dirinya sebagai humas di masyarakat sehingga bisa berdampak positif terhadap citra dan kinerja lembaga.

"Tujuan kegiatan ini adalah melatih dan memberikan pemahaman kepada pegawai bahwa kami meyakini kinerja organisasi akan lebih sempurna, citranya juga akan lebih sempurna, jika semua anggota organisasi menganggap dirinya humas dari organisasi," papar Gatot.

Workshop Kompetensi Kehumasan ini berlangsung selama dua hari, yakni terkait kepenulisan dan jurnalism di hari pertama yang dibawakan oleh redaktur Koran SINDO, Suwarny Dammar dan materi public speaking di hari kedua yang dibawakan oleh Deny Azis yang merupakan CEO DA Public Speaking.

"Kegiatan ini dua hari, jadi hari pertama fokus kepenulisan dan hari kedua terkait public speaking. Public speaking juga bisa dimanfaatkan di mana saja, selain untuk kepentingan kantor juga bisa untuk kepentingan pribadi karena itu merupakan skill," tutup Gatot.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook