alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tekuk Shan United, Pelatih PSM: Ada Beberapa Area yang Harus Diperbaiki

Ashari Prawira Negara
Tekuk Shan United, Pelatih PSM: Ada Beberapa Area yang Harus Diperbaiki
PSM Makassar berhasil memenangkan laga perdana fase penyisihan grup H AFC, Rabu (26/2/2020). Foto: AFC

JAKARTA - PSM Makassar berhasil meraih 3 poin perdana di penyisihan grup AFC Cup setelah menekuk Shan United dengan skor 3-1 di stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Tiga gol PSM Makassar dicetak oleh Giancarlo Lopes (3'), Yakub Sayuri (53'), dan Ferdinand Sinaga pada masa injury time babak kedua. Sedangkan, Shan United hanya mampu membalas lewat sepakan jarak jauh dari Htet Phyo Wai di menit 73.

Hasil ini membuat PSM Makassar bertengger di posisi ketiga klasemen sementara grup H.



Pada laga itu, PSM Makassar turun dengan skuad yang pincang, pasalnya kapten kesebelasan mereka, Wiljan Pluim dapat hukuman larangan bertanding jelang laga. Sehingga membuat tim Juku Eja harus bersusah payah menekuk tamunya tersebut.

Belum maksimalnya penampilan tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini juga diakui juru taktik PSM Makassar, Bojan Hodak, walau tim nya berhasil menang dengan skor tersebut.

"Peluang kita sudah lebih baik, namun ada beberapa area yang memang kita harus perbaiki," ujar Bojan Hodak usai pertandingan.

Dia berdalih, tidak maksimalnya penampilan anak asuhnya karena salah satu pemain andalannya tidak bisa tampil yakni Pluim. Pasalnya beberapa hari sebelum pertandingan mereka telah menyiapkan strategi.

"Kita tidak bisa langsung mengubah taktik dengan begitu saja," kata Bojan.

Bojan menyesalkan keputusan yang dikeluarkan pihak AFC tersebut, bahkan keputusan itu ungkap pelatih asal Kroasia ini, memperlihatkan jika asosiasi sepak bola Asia tidak begitu memahami sepak bola.

"Ini pertandingam keras dan berat untuk kedua tim apalagi dimainkan di jam 15.30, keduanya tidak bisa memperlihatkan performa yang terbaik," tuturnya.

Meski demikian Bojan tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya dipertandingan itu, bahkan ia melakukan rotasi dengan sejumlah pemain untuk menutup cela di tiap lini. Bahkan ia memuji penampilan Rizky Pellu dan Agung yang dinilai bermain cukup baik melawan Shan FC.

"Jadi saya harus melihat satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya dan juga betul-betul memperhatikan tim, siapa yang fit dan siapa yang cedera," katanya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook