alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Akibat Virus Corona, Yonex German Open 2020 Dibatalkan

Luqman Zainuddin
Akibat Virus Corona, Yonex German Open 2020 Dibatalkan
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti rencananya akan diturunkan di Yonex German Open 2020. Foto: Badmintonindonesia

MAKASSAR - Turnamen bulu tangkis Yonex German Open 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 3 hingga 8 Maret pekan depan dibatalkan. Penyebaran virus corona menjadi penyebab batalnya turnamen rangkaian BWF World Tour super 300 ini.

Pembatalan tersebut diketahui dari unggahan asosiasi bulu tangkis Jerman (DBV) hari ini di laman resminya, Rabu (26/2/2020). Keputusan ini diambil berdasarkan saran dari otoritas kesehatan setempat.

"Setelah saran medis dan proses penimbangan, kami membatalkan acara pada waktu yang dijadwalkan," kata Direktur Olahraga dan Kesehatan Mülheims, Marc Buchholz dilansir dari laman asosiasi bulu tangkis Jerman.



Penyebaran virus corona yang masif dan sangat cepat dianggap berisiko bagi atlet dan pengunjung. Hanya saja, untuk perubahan jadwal pertandingan saat ini masih dipertimbangkan oleh penyelenggara.

"Berdasarkan situasi saat ini, kantor kesehatan Mülheim merekomendasikan agar acara tersebut dibatalkan dan ditunda ke tanggal berikutnya. Kami mengikuti rekomendasi itu,” kata Buchholz.

Selanjutnya, pihak DBV akan melakukan konferensi pers pada hari Jumat 28 Februari 2020 pukul 11.00 terkait kondisi ini.

Rencananya, dalam kejuaraan ini, Indonesia akan menurunkan wakil di dua sektor. Di tunggal putri ada nama Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, dan Ruselli Hartawan. Sementara di sektor ganda campuran, Indonesia menurunkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti  dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook