Bupati Instruksikan Dinas PU Wajo Cari Solusi Tangani Banjir

Selasa, 29 Juni 2021 - 15:35 WIB
loading...
Bupati Instruksikan Dinas PU Wajo Cari Solusi Tangani Banjir
Bupati Wajo, Amran Mahmud meninjau sejumlah titik banjir di Kota Sengkang, Selasa (29/6/2021). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Tingginya intensitas hujan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, mengakibatkan banjir dan genangan air terjadi di beberapa lokasi. Salah satunya di Jalan R W Mongisidi, Kelurahan Maddukkelleng, Kecamatan Tempe, yang ditinjau langsung Bupati Wajo, Amran Mahmud , Senin (29/6).

Amran masih mengenakan pakaian dinas harian (PDH) saat melakukan peninjauan di lokasi banjir. Dia berkeliling melihat kondisi drainase sekaligus berinteraksi dengan warga.

Baca Juga: banjir
"Saya baru saja pulang dari melayat salah seorang warga kita di Kelurahan Atakkae, kemudian saya mendapat informasi bahwa terjadi banjir, saya langsung ke sini," ucap Amran .

Amran mengaku sudah memberikan instruksi kepada perangkat daerah terkait untuk segera melakukan penanganan.

"Saya sudah perintahkan Kepala Dinas PUPR untuk mencarikan solusi dan menangani saluran drainase. Sekaligus berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk menangani masalah sampah dan pembersihan saluran air," beber Amran .

Baca Juga: Amran
Sesaat setelah meninjau lokasi, tim dari OPD terkait langsung bergerak membersihkan drainase yang sempat tersumbat, seperti mengangkat tumpukan sampah.

Dari Kelurahan Maddukkelleng, Amran bertolak ke Desa Inalipue, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, yang akhir pekan lalu dilanda banjir bandang . Selain meninjau, juga akan ada penyerahan bantuan kepada warga terdampak.

Baca Juga: banjir bandang
Pemkab Wajo pun bakal mengalokasikan dana untuk bantuan kepada seluruh yang terdampak."Untuk yang tingkat kerusakan berat akan diserahkan uang tunai Rp2.500.000, ditambah paket sembako. Kerusakan sedang uang tunai Rp1.500.000 dan sembako, serta yang terdampak akan diserahkan paket sembako," beber Amran.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)