alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

SMA Negeri 4 Bantaeng Jadi Lokasi Kampanye Lingkungan

Eky Hendrawan
SMA Negeri 4 Bantaeng Jadi Lokasi Kampanye Lingkungan
SMA Negeri 4 Bantaeng menjadi lokasi kampanye pentingnya merawat lingkungan, Kamis (17/02/2020). Foto : Istimewa

BANTAENG - SMA Negeri 4 Bantaeng menjadi lokasi kampanye pentingnya merawat lingkungan, Kamis (17/02/2020). Seluruh Kepala UPT SMA dan SMK Wilayah V Sulsel atau Bantaeng dan Bulukumba ini pun berkumpul di sekolah yang terletak di jalan Elang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

"Ini adalah kampanye sekolah berwawasan lingkungan, ini penting agar anak-anak punya budaya untuk menjaga lingkungan. Harapan kita ketika siswa paham bagaimana merawat lingkungan, itu akan menjadi investasi bagi dunia," ungkap Kepala UPT SMA Negeri 4 Bantaeng, Syafruddin.

Menurut Syafruddin, tempat yang paling tepat untuk mengkampanyekan isu-isu tentang pentingnya merawat lingkungan yakni di ruang-ruang pendidikan. Sebab kalangan pelajar menjadi perwakilan di tengah masyarakat untuk terus menyampaikan informasi betapa pentingnya merawat lingkungan.



"Pelajar ketika dari awal telah ditanamkan pemahaman tentang pentingnya menjaga lingkungan, maka itu akan bisa tertular," sebut Ketua PGRI Kabupaten Bantaeng ini.

Terpisah, Bustanul Arifin, perwakilan dari UPTD cabang Dinas Wilayah V menyebut bahwa kepala UPT masing-masing sekolah menjadi ujung tombak dalam penentuan kebijakan sekaitan dengan lingkungan.

"Kami harap dengan adanya koordinasi antara Kementerian Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabuoaten/Kota menjadi penentu kebijakan demi melestarikan dan menjaga lingkungan," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook