Dukung Keselamatan Pelayaran, Pelindo IV Perluas Layanan Terminal Khusus

Selasa, 29 Juni 2021 - 17:31 WIB
loading...
Dukung Keselamatan Pelayaran, Pelindo IV Perluas Layanan Terminal Khusus
Pelindo IV memperluas layanan terminal khusus. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyediakan layanan di Terminal Khusus (Tersus) dan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) selain di lokasi umum yang selama ini masuk di wilayah kerja Perseroan.

Senior Vice President (SVP) of Vessel Service PT Pelindo IV , Syamsul Maarif mengatakan, saat ini Perseroan menjalin kerja sama dengan Tersus dan TUKS yang operasionalnya dikerjasamakan dengan perusahaan.

Baca Juga: Pelindo IV
Dia menuturkan, untuk di Sulawesi Selatan lokasinya berada di Malili dan Garongkong, yaitu kerja sama TUKS/Tersus dengan PT Vale Indonesia dan PT Bosowa Bandar Indonesia.

Di Sulawesi Tengah yang berlokasi di Pasangkayu, kerja sama operasional dilakukan dengan PT Letawa Astra Argo Lestari. Serta terminal khusus lainnya yang berada di lokasi yang dikerjasamakan dengan Pelindo IV yang mengangkut berbagai komoditas.



“Pada 13 September 2020 lalu telah dilakukan pelayanan pemanduan dan penundaan perdana kapal LNG Carrier Hua Xiang 8,” kata Syamsul.

Syamsul mengatakan, layanan kepanduan ini sangat penting untuk keselamatan dan kelancaran pelayaran. Dengan adanya kerja sama ini, dapat menjamin kelancaran operasional pelayanan yang ada di TUKS/Tersus yang menjadi wilayah kerja sama operasi. Selain itu juga meminimalisir kecelakaan atau bahkan zero accident, serta bisa memangkas waktu tunggu kapal atau zero waiting time.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)